Polsek Beji Depok Pasang Spanduk Larangan Terhadap Maraknya Gangguan Kamtibmas

Polsek Beji Depok Pasang Spanduk Larangan Terhadap Maraknya Gangguan Kamtibmas

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Depok yang bertugas di Polsek Beji, Depok, Jawa Barat baru baru ini telah memasang spanduk himbauan mengantisipasi akan terjadinya gangguan Kamtibmas di sejumlah titik lokasi rawan adanya gangguan tersebut selama bulan Ramadhan sampai datangnya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Pemasangan spanduk ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat lebih mengerti dan paham terhadap gangguan Kamtibmas yang banyak merugikan berbagai pihak. Selain dimaksudkan untuk hal tersebut, diadakannya pemasangan spanduk himbauan ini diharapkan dapat menekan terjadinya peristiwa gangguan Kamtibmas seperti balap liar dan aksi tawuran yang kerap terjadi pada Ramadhan.

Kepala Polsek Beji, Komisaris Polisi Ni Gusti Ayu Supiati mengatakan, hal tersebut dijadikannya sebagai salah satu sarana tambahan kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi bersama sama menjaga wilayahnya dari berbagai kegiatan yang mengganggu kelancaran umat muslim dalam beribadah khususnya di bulan Ramadhan.

“Sebagai upaya preventif (pencegahan) dengan memasang spanduk imbauan kamtibmas jangan melakukan tawuran, balap liar maupun minuman keras selama bulan puasa dan lebaran. Dapat meningkatkan kewaspadaan warga untuk menjaga lingkungan,” ujarnya kepada Pos Kota usai memasang spanduk di kawasan Kelurahan Beji Timur.

Adanya pemasangan spanduk yang berisikan himbauan kepada seluruh masyarakat atas gangguan Kamtibmas mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat yang mengharapkan akan terwujudnya kota Depok yang aman, tertib dan damai  serta terbebas dari ancaman gangguan Kamtibmas yang kerap meresahkan mereka khususnya pada bulan Ramadhan.

Selain mengantisipasinya dengan memasang sejumlah spanduk himbauan di sejumlah titik rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, pihaknya pun juga akan melakukan kegiatan patroli dengan skala lebih besar ketimbang hari biasa yang akan dilaksanakan secara rutin sejak siang hingga kepada malam hari.

“Anggota buser kita juga sudah bersiaga sejumlah lokasi rawan pencurian motor maupun rumah. Kita juga akan melakukan razia menjelang sahur,” katanya.

Agar kegiatan pengamanan tersebut dapat berjalan lebih optimal, Ni Gusti Ayu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut membantu mewujudkannya dengan cara segera melaporkan akan adanya gangguan Kamtibmas kepada pihaknya agar dapat segera ditanggulangi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)