Dana Optimalisasi Beserta Tambahan Kenaikannya Dikucurkan Pemkot Depok

Dana Optimalisasi Beserta Tambahan Kenaikannya Dikucurkan Pemkot Depok

HarianDepok.com – Berita , Sejumlah Ketua Pengurus RukunTetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang berada di wilayah Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat belum lama ini telah mendapatkan dana optimalisasi kerja yang dilaksanakan pada tahap pertama sebesar 1,4 juta rupiah untuk masing masing RT dan 1,8 juta rupiah untuk masing masing RW. Pemberian dana optimalisasi yang sudah dinaikkan angkanya sebesar 240 ribu rupiah ini dilaksanakan dengan cara bertahap yang dilakukan di setiap Kecamatan.

Dana optimalisasi yang jumlahnya lebih besar ketimbang di tahun sebelumnya ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik baiknya dan juga diharapkan sebagai salah satu dorongan agar kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi ketimbang di tahun tahun sebelumnya.

“ Syukur Alhamdulillah… Keluar juga dana optimalisasi kerja tahap pertama yang sudah lama dinantikan,” kata Asep, satu Ketua RT di Kel. Cipayung Jaya, Cipayung saat memperoleh bantuan dari Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Plt Kepala BPMK setempat, Widyati R dan Camat Cipayung, Asep Rahmat belum lama ini.

Dari penjelasannya, bahwa dana optimalisasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini jumlahnya lebih besar daripada di tahun sebelumnya yang besarannya lebih besar 240 ribu rupiah dibandingkan dengan dana yang diperolehnya pada tahun 2015 lalu yang hanya berjumlah sebesar 1,2 juta rupiah. Oleh sebab itulah dirinya amat bersyukur bahwa sampai dengan saat ini pengorbanannya dalam melayani kebutuhan masyarakat dapat berbuah manis.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Ridwan yang menjadi Ketua RW di Kawasan Kelurahan setempat yang mengatakan kepada media bahwa kenaikan dana optimalisasi yang diperolehnya lebih tinggi ketimbang dana yang diterimanya pada tahun 2015 kemarin dengan perbedaan sebesar 300 ribu rupiah sehingga dirinya mendapatkan dana sebesar 1,8 juta rupiah yang sebelumnya hanya berjumlah sebesar 1,5 juta rupiah per kepala. “Lumayan lah yang penting ada perhatian dari Pemkot Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Muhammad Idris mengatakan, bahwa dana yang diberikan oleh Pemkot Depok dari APBD Kota Depok ini diharapkannya dapat dipergunakan dan difungsikan dengan baik dan untuk hal yang bermanfaat. Meski nilainya tidak seberapa namun, dana optimalisasi tersebut adalah salah satu bukti nyata perhatian pemerintah kepada seluruh pengurus RT, RW dan LPM yang ada.

Oleh sebab itulah, atas adanya dana optimalisasi tersebut Idris menegaskan kepada seluruh pengurus RT, RW dan LPM yang ada di kota Depok agar dapat terus menjadi salah satu mitra Kelurahan dalam melayani masyarakat guna mendukung program pembangunan yang bertujuan kepada mensejahterakan masyarakat.

“Dana optimalisasi kerja ini merupakan tahap pertama dan diharakan tahap ke dua akan dikucurkan bulan Desember 2016 mendatang,” tuturnya. Oleh sebab itu, seluruh pengurus RT, RW dan LPM yang ada agar dapat bersabar menunggu tahapan berikutnya. Lain daripada itu juga kami harapkan kinerja seluruh rekan rekan di lingkungan dapat lebih baik lagi daripada yang sebelumnya,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)