Polisi Depok Kembali Berhasil Tangkap Seorang Pelaku Pembacokan Bripda Angga

Polisi Depok Kembali Berhasil Tangkap Seorang Pelaku Pembacokan Bripda Angga

HarinDepok.com – Berita , Aparat Kepolisian Kota Depok dalam upayanya mengejar para pelaku pembacokan salah seorang anggota polisi yang pada beberapa hari terakhir ini berbuah manis dimana satu lagi orang pelaku pembacokan kembali berhasil diamankan oleh petugas Buser Polsek Bojong Gede dari rumah kontrakannya yang berlokasi di kawasan Lebak Wangi, Parung, Bogor, belum lama ini.

Kepala Polresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan, terduga pelaku pembacokan yang bernama Edy (23th) diketahui sehari harinya berprofesi sebagai juru parkir di dekat lingkungan kawasan rumahnya ini diduga sebagai salah seorang yang berperan sebagai pengundang kelompok Inkopad untuk melawan kelompok yang berasal dari Desa Kalisuren.

“Pelaku Edi sengaja mengundang kelompok lawannya melalui telepon. Kini pelaku sudah berhasil kita tangkap,”ujarnya kepada Pos Kota usai meninjau pelaku di tahanan Polsek Bojonggede, Kamis, (16/06/2016).

Sementara itu, Kepala Polsek Bojong Gede, Komisaris Polisi I Ketut Kopi Asditha mengatakan, ketiga pelaku yang saat ini sudah diamankan oleh petugas salah satunya adalah pelaku utama yang diketahuinya bernama Zibel (27th) yang menjadi provokator pembacokan punggunh Bripda Angga Pranata Ginting dengan menggunakan senjata tajam berjenis celurit.

Dari latar belakangnya, Zibel diketahui bahwa dirinya merupakan salah satu mantan residivis kasus penjambretan yang pernah diamankan dan ditahan oleh Polsek Parung selama enam bulan akibat perbuatannya pada waktu itu.

“Pelaku Ari als Zibel sebelumnya sudah kita bekuk dulu kurang dari 24 jam setelah kejadian, merupakan mantan residivis kasus jambret di Polsek Parung tahun 2014. Pelaku pernah ditahan selama enam bulan,”ungkapnya.

Pada saat kejadian, polisi yang bertugas di kesatuan Buser Polsek Bojong Gede pada minggu 12 Juni 2016 dini hari, berhasil menangkap tiga orang pelaku pembacokan seorang polisi di kawasan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di pertigaan Perum Inkopad, Desa Kalisuren, Tajur Halang, Bogor yang langsung menggiring para pelaku ke kantor polisi guna dilakukan penyelidikan.

Para pelaku yang diamankan oleh petugas pada waktu itu diantaranya adalah, Jerico (22th), Zibel (27th) dan Qori (22th) yang berhasil dibekuk oleh petugas di kediamannya masing masing yang berlokasi di kawasan Parung dan Tajur Halang. Selain berhasil menangkap para pelaku, petugas pun juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti pembacokan yaitu senjata tajam berupa celurit dari tangan pelaku.

Sampai dengan berita ini diturunkan, para pelaku pembacokan masih dalam proses penyelidikan oleh petugas terkait dan secepatnya kasusnya akan dilimpahkan ke kantor pengadilan guna diadili.(Izl)

[ Andriidaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)