Hasil dan Video Gol Inggris vs Wales, Skor Akhir 2-1 ( Piala Eropa 2016 )

Hasil dan Video Gol Inggris vs Wales, Skor Akhir 2-1 ( Piala Eropa 2016 )

HarianDepok.com – Sepakbola – Piala Eropa 2016 , Pada pertandingan Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/06/2016), penyerang tim nasional Inggris, Daniel Sturridge, mencetak gol kemenangan timnya atas Wales dengan skor akhir2-1. Satu gol Inggris lainnya diciptakan Jamie Vardy. Vardy dan Sturridge merupakan pemain pengganti yang baru masuk pada babak kedua. Inggris sempat kebobolan terlebih dulu. Padahal, tim berjulukan The Three Lions itu mampu mengontrol permainan dengan penguasaan bola sekitar 64 persen.

Tidak hanya itu, Wayne Rooney dan kawan-kawan lebih memiliki peluang emas ketimbang Wales. Tercatat, ada dua peluang emas bagi Inggris pada babak pertama. Winger Manchester City, Raheem Sterling, nyaris mencetak gol andai bola hasil tendangannya tak melambung saat menyambut umpan Adam Lallana pada menit ketujuh. Peluang emas kedua bagi Inggris terjadi pada menit ke-26. Gary Cahill berhasil menyundul bola dari umpan yang dilepaskan Wayne Ronney.

Namun, Cahill tak beruntung karena bola berhasil ditangkap kiper Wayne Hennessey. Keberuntungan malah menjadi milik Wales. The Dragons mampu unggul terlebih dulu berkat gol Gareth Bale pada menit ke-42. Bintang Real Madrid itu mencetak gol lewat tendangan bebas yang dieksekusinya dari luar kotak penalti. Dengan demikian, Bale sudah dua kali mencetak gol dari situasi tendangan bebas di Piala Eropa 2016.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok