Mulai Juni Sampai Dengan Desember 2016 Besok, Dana Optimalisasi RT, RW dan LPM di Depok Naik dan Cair

Mulai Juni Sampai Dengan Desember 2016 Besok, Dana Optimalisasi RT, RW dan LPM di Depok Naik dan Cair

HarianDepok.com – Berita , Agar dapat lebih meningkatkan kinerja para pengurus di lingkungan rumah penduduk di wilayah kota Depok baru baru ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan menaikkan dana optimalisasi kinerja bagi seluruh pengurus wilayah. Mulai dari tingkatan Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di seluruh kota Depok.

Rencana peningkatan dana optimalisasi ini dikuatkan juga oleh adanya pernyataan yang dikeluarkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Widyati Riyandani yang mengatakan dana yang diberikan pada tahun 2015 lalu akan ditingkatkan kembali lebih besar sebanyak 200 ribu rupiah.

“Untuk pembagian dananya tidak diberikan secara sekaligus, namun akan dilakukan secara bertahap mulai Juni yang pada Desember 2016 nanti adalah waktu palling akhir pelaksanaannya. Sistem ini dilaksanakan seperti itu mengingat banyaknya pengurus yang ada di 63 Kelurahan serta menjaga agar dana tersebut jatuh kepada yang bersangkutan,” tuturnya, Rabu (15/06/2016).

Diungkapkannya bahwa dana yang diberikan untuk Ketua RT, RW dan LPM pada tahun 2015 kemarin sebanyak 1,2 juta rupiah untuk RT dan 1,5 juta rupiah untuk RW dan untuk LPM mendapatkan dana 2 juta rupiah. Adanya peningkatan dana optimalisasi yang saat ini diberlakukan oleh Pemkot Depok, maka dana yang diperoleh Ketua RT pada tahun 2016 ini menjadi 1,4 juta rupiah, untuk Ketua RW menjadi 1,8  juta rupiah sedangkan untuk LPM naik menjadi 2,4 juta rupiah.

Meski mendapatkan kenaikan untuk dana kinerja tersebut, pihaknya mengaku bahwa dana yang sampai dengan saat ini secara bertahap dibagikan akan terkena potongan pajak sebesar lima persen dari total keseluruhan. “Betul, akan dikenai pajak sebanyak 5 persen. Ini harus diingatkan kembali ya bukannya potongan, namun pajak yang harus dibayarkan,” tegasnya.

Dengan adanya peningkatan dana optimalisasi di tahun 2016 ini diharapkannya seluruh kinerja Ketua RT, RW maupun LPM yang ada di seluruh wilayah kota Depok dapat berjalan lebih baik lagi dalam melayani segala macam kebutuhan masyarakat di lingkungannya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)