Sebanyak 14 Unit Halte TransJakarta Akan Segera Dibangun Oleh Dishub kota Depok

Sebanyak 14 Unit Halte TransJakarta Akan Segera Dibangun Oleh Dishub kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Diresmikannya moda transportasi massal Transjakarta dengan jurusan Depok – Jakarta sejak beberapa waktu lalu terbilang masih minim dalam sarana dan prasarana penunjangnya seperti halte bus dan yang lainnya sehingga membuat para pengguna jasa layanan angkutan umum ini merasa cukup kesulitan dalam penggunaannya.

Melihat akan adanya hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok pun juga mengaku akan segera memfasilitasi kotanya dengan sarana dan prasarana pendukung moda transportasi massal TransJakarta dalam waktu dekat ini mengingat tingkat kebutuhan jasa layanan angkutan umum yang semakin tinggi setiap tahunnya.

Sebanyak 14 unit halte bus TransJakarta rencananya dalam waktu dekat ini akan segera dibangun di sepanjang Jalan Margonda Raya dan Jalan H.Juanda, Depok dengan menggunakan dana yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dengan perkiraan pengerjaan proyek dimulai pada awal tahun 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, rencana pembangunan 14 halte bus TransJakarta ini akan dilaksanakan di beberapa lokasi yang menurutnya paling tepat dan strategis dengan harapan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang menggunakan jenis angkutan massal ini.

“Rencananya 4 halte di Jalan Margonda dan 10 di Jalan Juanda. Keberadaan halte ini akan membuat Transjakarta lebih diminati,” tuturnya, Selasa (14/06/2016).

Guna merealisasikan hal tersebut, Gandara mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan pihak yang bersangkutan terkait pembangunan dan penambahan alat transportasi massal yang menghubungkan kota Depok dengan kota DKI Jakarta agar pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Perlu diketahui bahwa, diadakannya moda transportasi massal seperti TransJakarta kali ini disebabkan oleh masih banyaknya transportasi umum yang belum dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya yang meliputi kenyamanan, keamanan dan ketepatan dalam waktu sampai tujuannya.

Oleh sebab itulah perlu diadakan perubahan dengan memasukan moda transportasi massal TransJakarta di wilayah kota Depok yang dimana pada pelaksanaannya di kawasan ibukota Jakarta, bus TransJakarta semakin lebih baik kualitasnya ketimbang sebelumnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)