Rencana Penambahan CCTV di Wilayah Kota Depok Akan direalisasikan Pada Tahun 2017 Mendatang

Rencana Penambahan CCTV di Wilayah Kota Depok Akan direalisasikan Pada Tahun 2017 Mendatang

HarianDepok.com – Berita , Guna memaksimalkan pengawasan di sejumlah tempat dan lokasi rawan aksi kejahatan dan tindakan kriminal lainnya di wilayah kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam waktu dekat ini memastikan akan segera merealisasikan penambahan pemasangan kamera pengawas (CCTV) di beberapa titik lokasi rawan akan adanya gangguan yang akan dilaksanakan pada awal 2017 mendatang.

Penambahan CCTV untuk wilayah kota Depok kali ini, nantinya tidak akan difungsikan sebagai pemantau arus lalu lintas saja, melainkan untuk hal lainnya seperti melacak para pelaku kejahatan dan kejadian kejadian lainnya sehingga dapat memudahkan petugas kepolisian setempat untuk menyelidiki suatu kejadian dengan cepat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Depok, M.Fitriawan mengatakan, sampai dengan saat ini, CCTV yang sudah terpasang dan difungsikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok di beberapa wilayah di kota Depok sebanyak 35 unit CCTV yang pada waktu itu hanya ditujukan untuk memantau arus lalu lintas saja.

Oleh sebab itulah, pada tahun 2017 mendatang, direncanakannya akan memaksimalkan fungsi seluruh CCTV yang ada di kota Depok dengan harapan dapat menekan aksi kejahatan dan tindakan kriminal yang ada di kota Depok.

“Rencananya, pemasangan CCTV tambahan akan dilaksanakan di tahun 2017 mendatang. Sampai dengan saat ini, rencana tersebut masih dalam pengkajian oleh pihak terkait lebih dalam, apa saja material yang dibutuhkan dan lokasi mana saja yang nantinya akan dipasangkan kamera CCTV. Itu semuanya masih dalam pembahasan,” tuturnya, Selasa (14/06/2016).

Fitriawan mengatakan, agar dapat berjalan dengan baik, penentuan titik lokasi pemasangan kamera CCTV tambahan ini akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian kota Depok sehingga wilayah tersebut dapat terpantau dengan baik.

“Pada pelaksanaannya tentunya akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan semua pihak yang bersangkutan termasuk pihak kepolisian kota Depok agar dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Perlu diketahui bahwa, rencana penambahan kamera CCTV di wilayah kota Depok saat ini didasari oleh maraknya aksi kejahatan di jalanan seperti begal yang pada tahun 2015 lalu sempat marak terjadi di kota Depok sehingga menimbulkan sejumlah korban, baik yang mendapatkan luka serius sampai dengan meninggal dunia.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)