Kapolresta Depok Siapkan 410 Anggotanya Untuk Jaga Keamanan Kota

Kapolresta Depok Siapkan 410 Anggotanya Untuk Jaga Keamanan Kota

HarianDepok.com – Berita , Agar pada bulan Ramadhan keamanan dan kenyamanan kota dapat terus terjaga dengan baik, pihak kepolisian kota Depok telah menyiapkan sebanyak 410 orang personilnya untuk disebar dan berpatroli ke seluruh wilayah kota Depok secara rutin. Hal ini terkait akan maraknya aksi kejahatan dan kriminal lainnya serta adanya gangguang kamtibmas yang terjadi pada bulan Ramadhan seperti balap liar dan tawuran.

Selain akan menjaga wilayah kota Depok dari beberapa hal tersebut, pihak kepolisian kota Depok pun juga akan secara bergantian melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah kawasan perumahan penduduk yang ada dari aksi pencurian dan perampokan.

Kepala Polresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan kegiatan pengawasan dan patroli pada bulan Ramadhan kali ini guna mengantisipasi akan timbulnya aksi kejahatan dan tindakan kriminal lainnya dengan maksimal.”Kemarin saja sudah ada satu rumah kosong yang dibobol pencuri saat penghuninya salat tarawih. Maka daripada itulah, pengawasan akan kegiatan berpatroli akan kami tingkatkan lagi,” tuturnya, Selasa (14/06/2016).

Harry mengungkapkan, aksi pencurian dan perampokan di rumah kosong berpotensi semakin meningkat sampai dengan usainya hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Maka daripada itulah, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengunci rapat rumah yang ditinggalkan serta berlaku waspada terhadap adanya hal hal yang mencurigakan, baik pada saat akan melaksanakan ibadah Tarawih ataupun yang lainnya.

“Kami sudah mengerahkan personel dari polsek dan polres untuk melakukan patroli. Totalnya, 410 personel yang patroli malam,” katanya.

Selain telah menerjunkan ratusan personilnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di di wilayah kota Depok, Harry juga mengaku telah menginstruksikan Tim Jaguar Polresta Depok agar secara maksimal melakukan kegiatan operasi dan patroli ke sejumlah tempat terindikasi rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas seperti balap liar dan aksi tawuran yang biasa terjadi pada malam hari menjelang subuh.

Beberapa titik lokasi yang terindikasi rawan akan adanya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan diantaranya adalah Jalan Margonda Raya, Jalan Raya Bogor, Jalan H.Juanda dan beberapa titik lokasi lainnya di wilayah timur kota Depok. Agar dapat memberikan efek jera kepada para pelaku aksi tawuran dan balapan liar, Harry mengaku akan menangkap warga yang memang terbukti melakukannya.

Meski demikian, guna memaksimalkan pengawasan dan pengamanan di seluruh wilayah kota Depok, Harry meminta agar seluruh masyarakat dapat ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya dengan kembali menggelar Pos Ronda khususnya pada bulan Ramadhan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: