Banyak Warga Depok Masih Buta Proses Pengajuan IMB

Banyak Warga Depok Masih Buta Proses Pengajuan IMB

HarianDepok.com – Berita , Warga Kota Depok ternyata masih banyak yang tidak memahami prosedur manajemen untuk pengurusan izin mendirikan bangunan atau IMB.

Kepala Pelayanan Terpadu Perizinan (BPPT) Kota Depok Sri Utomo mengatakan, sejauh ini, ada banyak orang yang tidak memahami pengelolaan IMB.

“Misalnya, untuk pengajuan IMB pemilik rumah pribadi harus mencakup hak kekayaan intelektual (pemanfaatan ruang perizinan.) Adapun bisnis, pemilik usaha lain harus menyerahkan IPR mereka akan mencakup rencana situs dan persyaratan lainnya, seperti tumpukan pile banjir dan lainnya” kata Sri.

Sri mengungkapkan, banyak orang yang mengeluh saat proses pembuatan surat IMB Depok. Kebanyakan, saat memeriksa lapangan, banyak di antaranya terkendala pembuatan surat IMB karena terlibat sertifikat sengketa kepemilikan. Sampai izin saat proses manajemen pun menjadi terhambat.

“Terutama jika tanah yang digunakan tanah sengketa, jika demikian silahkan diurus dulu di pengadilan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Sri juga menambahkan, bahwa sosialisasi yang kurang juga merupakan penyebab butanya masyarakat yang ingin membuat surat IMB.

“Kami memang jarang bersosialisasi terkait masalah ini, mungkin ini juga yang jadi penyebab banyak warga Depok yang belum tahu bagaimana proseduru untuk membuat surat Izin Mendirirkan Bangunan,”

“Kedepannya kami akan lakukan sosialisasi lebih tentang bagaimana prosedur izin mendirikan bangunan ini. Kami rasa ini penting bagi masyarkat Depok, mengingat, beberapa waktu belakangan ini banyak usaha-usaha mandiri yang berdiri di Depok,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)