Apple Resmi Kenalkan iOS 10, Inilah Fitur Barunya

Apple Resmi Kenalkan iOS 10, Inilah Fitur Barunya

HarianDepok.com – Tekno – Apple , Dalam gelaran Wordwide Developers Conference (WWDC) 2016, Apple secara resmi telah memperkenalkan iOS 10 ke public. Apple kembali menyuarakan banyak hal besar dalam upayanya kembali naik ke puncak dunia teknologi. Salah satu diantaranya, adalah dengan melakukan perbaikan dan fungsionalitas kepada platform WhatchOS, MacOS, tvOS serta yang tak ketinggalan sistem operasi iOS 10 dengan segudang fitur barunya yang siap bersaing dengan Android N.

Kali ini Apple kembali meningkatkan beragam fitur baru yang tentunya akan membuat perangkat iPhone dan iPad besutannya kembali tampil prima dipasaran. Apa saja fitur yang dimaksud? Berikut ulasannya.

  1. Raise To Wake

Yang pertama, ada fitur iOS 10 baru yang dipastikan bakal membuat pengguna android merasa iri. Dengan memanfaatkan ini, pengguna iPhone tak perlu lagi harus menekan tombol Home atau Power untuk membangunkan layar. Pasalnya, iPhone dengan iOS 10 bakal memanfaatlan sensor gyroscope dan accelerometer yang akan membuat layar iPhone bangun sendiri. Misal saja ketika kamu mengambil iPhone yang tergeletak di meja, secara otomatis layar iPhone akan langsung aktif dengan tampilan lockscreen.

  1. Lockscreen Mendukung 3D Touch

Seperti yang kita tahu, 3D Touch memang merupakan salah satu fitur unggulan Iphone. Menariknya, pada iOS 10 kali ini Apple kembali mengembangkannya hingga fitur 3D Touch tersebut juga akan mendukung area kunci layar. Alhasil, kamu akan dapat melihat pesan masuk dengan cara yang lebih interaktif. Selain itu, kamu juga bisa langsung membalas pesan tersebut pada seketika itu juga.

  1. Apple Pay Pada Browser Safari

Serupa dengan Android Pay, kali ini iOS 10 juga menambahkan Apple Pay pada website mobilenya langsung sebagai pilihan pembayaran. Dengan begitu, pengguna iPhone tak perlu lagi repot melakukan pembayaran kala berbelanja online dari perangkatnya.

  1. Wajah Baru Apple Music

Selanjutnya, ada wajah baru yang akan menghiasai layar kamu kala mengoperasikan Apple Music pada perangkat Apple dengan iOS 10. Kali ini, Apple Music datang dengan tampilan putih dan lebih sederhana, sehingga kamu bisa lebih fokus ke konten yang akan menawarkan akses yang mudah digunakan. Tak hanya itu, Apple Musik pada iOS 10 juga akan menyediakan jalan pintas untuk mendownload musik favorit kamu. Menariknya lagi, layanan tersebut juga akan menghadirkan lirik lagu yang sedang kamu putar.

  1. Perbaikan Apple News

Perubahan lainnya yang direalisasikan Apple pada iOS 10 ialah tampilan Apple News yang tampaknya memang akan semakin disederhanakan, sehingga lebih pantas disebut majalah digital. Apple News juga bakal menambahkan fitur Subscribe yang akan membantu kamu berlangganan dengan konten majalah digital yang menyediakan berbagai berita premium seperti New York Times, National Geographic, serta yang lainnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: