Hasil Piala Eropa 2016, Ketangguhan Kiper Islandia Paksa Portugal Raih Hasil Imbang

Hasil Piala Eropa 2016, Ketangguhan Kiper Islandia Paksa Portugal Raih Hasil Imbang

HarianDepok.com – Sepakbola – Piala Eropa 2016 , Dalam laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2016, Portugal harus puas hanya meraih hasil imbang 1-1 atas Islandia. Dalam laga yang dihelat di Stade Geoffroy Guichard, Rabu (15/09/2016) dini hari WIB, Nani sempat membawa Portugal unggul di babak pertama, namun Islandia membalas di awal babak kedua lewat Birkir Bjarnason. Islandia langsung menggebrak di awal pertandingan melalui pemain bintangnya, Gylfi Sigurdsson. Dia melepaskan tendangan pada menit ke-3, namun masih bisa ditepis oleh Rui Patricio.

Sebagai tim yang diunggulkan, Portugal tidak mau kalah. Nani berhasil menyundul bola lewat umpan dari Joao Moutinho, tetapi masih bisa ditangkap kiper Islandia. Seleccao benar-benar memegang kendali permainan. Dua peluang emas berhasil mereka hasilkan dalam dua menit melalui sundulan Cristiano Ronaldo dan Nani di menit 22 dan 23. Tetapi, Halldorsson menampilkan performa gemilang untuk menahan gempuran dari para pemain Portugal.

Ronaldo cs akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-31 melalui Nani. Pemain Fenerbache itu berhasil memanfaatkan umpan tarik Andre Gomes dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Islandia.Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Babak kedua baru berjalan satu menit, Ronaldo kembali mengejutkan pertahanan Islandia.

Megabintang Real Madrid itu melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang masih melebar di sisi gawang Islandia. Asyik menyerang, Portugal akhirnya kecolongan. Islandia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat gol dari Birkin Bjarnason. Dia berhasil meneruskan umpan lambung Johan Gudmundsson dan melepaskan tendangan voli.

Superstar Portugal tampaknya sangat penasaran untuk menjebol gawang Islandia. Dia kembali mendapat peluang emas melalui sundulan, tetapi masih bisa ditahan oleh kiper Islandia. Ketangguhan kiper Islandia menjadi pembeda dalam laga ini. Berkat performa gemilangnya, Portugal harus puas meraih hasil imbang pada laga perdana mereka di Piala Eropa.

Berikut Video Gol Portugal vs Islandia :

[ NandaRiskiawan ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten