KPK Sebut Tak Ada Korupsi di RS Sumber Waras, Ahok: Aku Memang Tak Salah

KPK Sebut Tak Ada Korupsi di RS Sumber Waras, Ahok: Aku Memang Tak Salah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atu yang akrab disapa Ahok semringah mendengar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan pembelian Rumah Sakit Sumber Waras bersih dari dugaan korupsi. Hasil kajian KPK atas audit Badan Pemeriksa Keuangan itu disampaikan kepada Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat pada Selasa (14/06/2016). “Saya berterima kasih, berarti KPK bekerja secara profesional,” ujar Ahok di Balai Kota. “Saya enggak punya salah kok.” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Ahok dipanggil beberapa kali oleh KPK ketika penyelidikan. Menurutnya, tidak ada yang salah dalam pembelian lahan rumah sakit tersebut. Rumah sakit seluas 3,1 hektare itu dibeli pemerintah Jakarta pada 2014 seharga Rp 775 miliar. BPK menyatakan nilai tersebut terlalu mahal Rp 191 miliar dibanding harga yang diajukan Ciputra setahun sebelumnya.

BPK juga menyatakan tanah Sumber Waras berada di Jalan Tomang Utara dengan nilai jual Rp 7 juta. Sementara Ahok menggunakan harga tanah Rp 20 juta sesuai dengan nilai jual obyek pajak (NJOP) lahan di Jalan Kyai Tapa. “Yang menentukan posisi sertifikat bukan saya. Yang menentukan zonasi dan NJOP juga bukan saya. Peninggalan dari dulu itu,” jelasnya.

Namun, Ahok enggan mengomentari kinerja BPK Jakarta yang pernah mengumumkan hasil audit atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2014 terkait dengan pembelian lahan tersebut. “Aku tak mau ribut sama orang kalau orang itu benar. Makanya aku enggak pernah ribut, santai aja,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok