Jelang Lebaran, Yamaha Bakal Luncurkan Motor Baru

Jelang Lebaran, Yamaha Bakal Luncurkan Motor Baru

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan akan segera meluncurkan model baru tahun ini. Dikatakan jika motor ini akan dirilis menjelang lebaran, mengambil momentum orang mencari model baru. “Kira-kira sebelum Lebaran akan kita umumkan, satu sampai dua produk. Tunggu saatnya saja,” ujar Chief Yamaha DDS Jakarta, Frengky Rusli di Jakarta. Model ini disinyalir akan diluncurkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Frengky enggan menjabarkan lebih detil motor apa yang dimaksud. Apakah hanya sekadar penyegaran dari model yang telah ada, ataukah model yang benar-benar baru. Yang jelas, menurutnya, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi BlueCore. Menurut Frengky, konsumen Indonesia umumnya akan mencari motor baru menjelang lebaran. Walau di tahun ini pasar sepeda motor menurun. Di Jakarta Fair, menurutnya, banyak konsumen yang menyatakan diri siap membeli motor setelah mengunjungi booth.

Ia mencontohkan, dalam satu hari saja, booth Yamaha yang ada di arena outdoor kedatangan 200an orang yang resmi membeli motor. Dua model terfavorit adalah Mio Z yang baru saja dirilis, dan Yamaha NMax. Sebagai pembanding, di tahun lalu di event yang sama Yamaha berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 7.290 unit. Sedangkan di tahun ini, Yamaha menargetkan angka yang tidak terlalu berbeda. “Tahun ini minimal sama,” pungkas Frengky.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok