Akibat Cuaca Buruk di Depok Pohon Tumbang Menimpa Pengendara

Akibat Cuaca Buruk di Depok Pohon Tumbang Menimpa Pengendara

HarianDepok.com – Berita , Akibat cuaca buruk yang tidak menentu beberapa pekan terakhir ini menyebabkan sejumlah fasilitas umum dan pohon rusak parah. Selain telah merusak sarana dan prasarana umum, pohon yang berada di Jalan Nusantara Raya, Kota Depok, Jawa Barat juga mengakibatkan salah satu pengendara motor yang sedang melintas tertimpa pada Jum’at 10 Juni 2016 kemarin.

Akibat dari kejadian tersebut seorang anak yang dibawa oleh sang pengendara mengalami luka lecet pada bagian kepala, meski tidak mengalami luka yang serius, sang anak langsung dilarikan ke klinik terdekat guna diberikan perawatan oleh pihak dokter.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh rekan media dilapangan, Joko W, salah satu warga setempat yang pada saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa peristiwa robohnya pohon tersebut terjadi secara tiba tiba yang pada saat itu si pengendara bersama sama dengan keluarganya melintasinya. Akibatnya mereka langsung terhempas oleh pohon yang tumbang.

“Kepala anaknya kena tapi cuma lecet doang,” ujar pria yang berprofesi sebagai tukang becak ini.

Joko menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut terjadi juga disebabkan oleh faktor usia dan penurunan kualitas kayu pohon tersebut sehingga pada saat terhantam oleh cuaca buruk langsung tumbang. Akibat dari tumbangnya pohon tua tersebut juga menyebabkan arus lalu lintas di kedua arah di kawasan tersebut macet total.

Agar dapat mengurai kemacetan dan menghindari kejadian yang lebih parah llagi warga setempat pun berinisiatif melakukan evakuasi pada pukul 11:30 WIB memotong dan memindahkan bagian demi bagian pohon yang tumbang tersebut secara sukarela.

Meski telah berhasil memindahkan potongan dan badan tumbangan pohon, belum terlihat akan adanya petugas dari pemerintah setempat untuk membantu dan memperbaiki perihal tersebut yang seharusnya menjadi kewajiban mereka dalam merawat serta menjaga seluruh pohon yang ada di pinggir jalan agar tidak menimbulkan masalah seperti ini.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: