Pemkot Depok Akan Bangun Taman Terpadu di 63 Kelurahan Se Kota Depok

Pemkot Depok Akan Bangun Taman Terpadu di 63 Kelurahan Se Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Agar dapat mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak yang sejak pemerintahan Nur Mahmudi Ismail menjabat terus diupayakan dengan memberikan sejumlah fasilitas pendukung yang diantaranya dibangunnya sarana edukasi khusus untuk anak di gedung Perpustakaan kota Depok dan ditingkatkannya sarana Posyandu dan Posbindu dengan harapan kota Depok sebagai Kota Layak Anak dapat segera terwujudkan.

Melihat perkembangan atas perihal tersebut, Kota Depok di bawah pimpinan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera merealisasikan rencana pembangunan taman terpadu di 63 Kelurahan se kota Depok yang diharapkannya akan dapat terselesaikan sampai tahun 2017 mendatang.

Taman terpadu yang nantinya akan difungsikan sebagai ruang publik juga dimanfaatkan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang kini masih terus diupayakan jumlahnya hingga mencapai 30 persen dari total keseluruhan luas wilayah kota Depok. Selain dimanfaatkan untuk hal tersebut, Taman terpadu ini juga diharapkan dapat menunjang kota Depok sebagai Kota Layak Anak.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, rencana proyek pembangunan taman terpadu di setiap Kelurahan di Depok merupakan salah satu janji yang dikampanyekannya pada Pilkada kota Depok 2015 kemarin. Maka daripada itu, Idris memastikan rencana tersebut akan segera diaplikasikan dan dapat dirampungkan hingga 2017 mendatang.

“Taman Terpadu di setiap kelurahan akan kami realisasikan 2017 mendatang. Saat ini masih proses yakni pemetaan, dimana lokasi dan wilayah di setiap kelurahan yang akan dibangun taman terpadu. Oleh sebab itu saya harapkan masyarakat dapat bersabar karena prosesnya masih berjalan” tuturnya, belum lama ini.

Ia menjelaskan, apabila taman terpadu sudah dijalankan proyek pembangunannya, maka diharapkannya juga bisa berfungsi sebagai salah satu paru paru kota yang membuat kualitas udara kota Depok semakin baik dan bersih. Lain daripada itu, taman terpadu juga dinyatakannya sebagai salah satu sarana penunjang kelestarian air dan tanah.

Menurut data yang dihimpun, kota Depok sampai dengan saat ini baru memiliki taman terpadu sedikitnya delapan unit yang diantaranya adalah Taman Bundaran UI, Taman Merdeka, Taman Proklamasi, Taman Gurame, Taman Jatijajar, Taman Anggrek dan Taman Sukatani.

Melihat jumlahnya yang masih kurang mumpuni dengan luas wilayah kota dan jumlah penduduk yang ada, Idris mengaku akan serius dalam membenahi kota Depok yaitu dengan membangun taman terpadu di setiap kelurahan di kota Depok dengan harapan cita cita dan lingkungan kota dapat terwujudkan.(Izl)

[ Andriidaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)