Kota Depok Belum Memiliki GOR Basket

Kota Depok Belum Memiliki GOR Basket

HarianDepok.com – Berita , Kurangnya sarana dan prasarana pendukung olahraga di wilayah kota Depok membuat sejumlah anak muda kota Depok berencana melakukan gerakan bersama sama guna mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar dapat memenuhi sarana penunjang olahraga yang sampai saat ini kota ber ikon belimbing ini belum memiliki Gelanggang Olah Raga (GOR) Basket.

Agar dapat merealisasikan hal tersebut, anak muda yang berjumlah sebanyak lima orang yang diketahui bernnama Dheny Saputra Akmakia, Andi Andrian, Kevin dan Revin ini memberanikan diri maju melalui gerakan SatuAksi untuk bersama sama mengumpulkan sumbangan dari masyarakat guna mewujudkan pembangunan GOR Basket di kawasan kota Depok.

Perlu diketahui bahwa kelima anak muda tersebut agar dapat terus mengembangkan bakat dan hobinya di bidang Basket mereka rela berlatih di luar kota Depok. Hal tersebut sangatlah disayangkan karena banyak sekali generasi muda kota Depok yang berpotensi menjadi atlit nasional maupun internasional yang dapat mengharumkan nama kota Depok.

Menurut data yang dihimpun bahwa ada salah satu anak muda asal kota Depok yang telah berhasil menjadi atlit pebasket nasional yang dimana saat ini bersama sama dengan anak muda yang lainnya berjuang mewujudkan pembangunan GOR Basket yang nantinya dapat mengembangkan para pecinta basket agar dapat terus maju.

Meski merasa kecewa atas bidang olahraga yang dianggapnya terabaikan oleh pemerintah, namun Dheny bersama sama dengan rekannya terus berusaha mencari jalan keluar dengan inisiatifnya mereka dengan melakukan Clear n Sale barang barang  bernuansa basket yang dinamakan ‘Depok Butuh GOR Basket’ yang dimana hasil penjualan barang tersebut sebanyak 15 persen akan disimpan untuk pembangunan GOR Basket.

“Gerakan @satuaksi ini sudah ada sejak Januari 2015. Alhamdulillah dari hasil penjualan produk olahraga melalui IG berhasil mengumpulkan Rp 13 juta. Kami target selama lima tahun nanti bisa capai sekitar Rp 10-13 miliar untuk pembangunan GOR,” kata salah satu penggagas gerakan @infosatuaksi, Dhendy Saputra.

Ia menuturkan bahwa kondisi yang saat ini terjadi amatlah memprihatinkan dimana pada saat banyak bakat pemain basket bermunculan namun tidak diimbangi oleh adanya sarana dan prasarana penunjang seperti tempat latihan bermain bola basket. Oleh sebab itulah ide tersebut muncul sehingga membuat Dheny dan kawan kawan menggalang sumbangan guna membangun GOR Basket.

Dheny mengungkapkan upayanya tersebut akan terus ia jalankan walaupun belum mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah setempat dengan menggandeng sejumlah pihak swwsta untuk ikut berkontribusi agar dapat mewujudkan impiannya yaitu kota Depok memiliki GOR Basket meskipun harus mengorbankan waktu dan tenaganya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Rate this article!
Tags: