Jalan di Kawasan Kelurahan Depok Jaya Berlubang Hingga 30 Sentimeter

Jalan di Kawasan Kelurahan Depok Jaya Berlubang Hingga 30 Sentimeter

HarianDepok.com – Berita , Jalan Gurame RT 005/09 yang berada di kawasan Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas kondisinya sampai dengan saat ini amatlah memprihatinkan. Pasalnya di sepanjang jalan tersebut ada lubang yang menganga di jalan tersebut dengan perkiraan besaran lubang sebesar 30 sentimeter.

Meski sudah meminta bantuan perbaikan kepada pihak terkait, namun sampai dengan saat ini permasalahan tersebut masih belum mendapatkan respon positif dari pihak yang bersangkutan. Agar dapat menghindari akan adanya kecelakaan dalam berlalu lintas akibat dari adanya lubang di jalan tersebut, warga setempat pun berinisiatif memasang pelepah daun kelapa sebagai tanda.

Ketua LPM Kelurahan Depok Jaya, Haliem mengatakan, kondisi lubang yang kini sudah sebesar 30 sentimeter dengan panjang kerusakan jalan sampai dengan satu meter pada beberapa waktu lalu sempat menelan korban kecelakaan. Maka daripada itulah dirinya memohon akan adanya perhatian dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut secepat mungkin.

“Ini harus disikapi dengan baik, karena itu sebagai jalan yang kerap dilalui pengendara tentu sangat besar kemungkinan bisa menimbulkan celaka. Apalagi, penerangannya minim di areal tersebut,” tuturnya, Minggu (12/06/2016).

Haliem mengungkapkan, adanya lubang tersebut terlihat sejak dua bulan belakangan ini dan menurutnya hal tersebut bukanlah hal baru yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah setempat khususnya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Depok sebagai pihak yang biasa menangani permasalahan tersebut.

Guna mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas  dan hal hal yang tidak diinginkan pihaknya meminta kepada pihak terkait agar segera memperbaiki jalan tersebut sesegera mungkin yang setiap harinya kondisi lubang tersebut semakin besar akibat tergerus oleh genangan air dan kendaraan yang melintas.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: