Seorang Penjual Jamu Ditangkap Petugas Akibat Sengaja Menjual Miras

Seorang Penjual Jamu Ditangkap Petugas Akibat Sengaja Menjual Miras

HarianDepok.com – Berita , Demi menegakkan aturan hukum yang berlaku dan menjaga bulan Ramadhan agar dalam selalu keadaan kondusif, aparat kepolisian Polsek Beji, Depok, rutin menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan target operasi minuman keras (Miras), narkoba dan senjata tajam. Operasi yang dilaksanakan oleh belasan anggota kepolisian tersebut berhasil menangkap seorang pedagang jamu yang menjual Miras.

Penjual jamu yang diketahui berinisial P (22th) langsung digelandang oleh petugas ke kantor polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum. Selain telah melanggar aturan dan hukum yang berlaku, P juga dianggap tidak mengindahkan himbauan Pemerintah yang dengan tegas melarang penjualan Miras di wilayah kota Depok.

Kepala Polsek Beji, Depok, Komisaris Polisi Ni Ayu Supiati mengatakan bahwa digelarnya operasi tersebut dimaksudkan untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah hukumnya dari berbagai macam tindakan kriminal, kejahatan dan berbagai gangguan Kamtibmas sehingga umat muslim di bulan suci Ramadhan ini dapat menjalankan ibadahnya dengab khusyuk.

“Dari hasil operasi yang kami gelar kali ini, pihak kami telah berhasil mengamankan seorang penjual jamu yang terbukti menjual miras,” kata Kapolsek Beji, Depok, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati di Mapolsek Beji, Depok, Jum’at (10/06/2016).

Ia menjelaskan, pelaku selain sudah terbukti melanggar aturan hukum yang berlaku, juga dianggapnya sebagai seorang yang tidak memiliki etika sama sekali yang dimana pada bulan Ramadhan kali ini seharusnya dapat dijaga dari berbagai hal yang mengganggu keamanan dan kenyaman dalam beribadah seperti tidak mengkonsumsi dan menjual miras.

“Pada saat warung jamunya kami geledah, ternyata bukan hanya ada jamu saja melainkan beberapa botol miras siap edar yang disembunyikan di balik etalasenya. Semua miras kami amankan dan kami bawa ke kantor guna dijadikan barang bukti,” katanya.

Ayu mengungkapkan bahwa si penjual miras tersebut digolongkannya sebagai seorang penjual miras yang ahli dalam menjual barang haram tersebut. Pasalnya, penjualan miras hanya dilakukannya kepada para pembeli yang dikenalnya saja. Maka daripada itulah petugas agak kesulitan mengungkapnya.

“Pelaku pada saat di amankan di kantor, langsung kami interogasi terkait miras yang dia jual. Sampai dengan saat ini pun pihak kami terus menyelidiki rantai pendistribusian miras tersebut,” jelasnya.

Ayu juga mengaku, selain terus melaksanakan razia miras, narkoba dan senjata tajam. Pihaknya pun juga akan menertibkan para penjual petasan. Guna memaksimalkan kegiatan tersebut, Ayu pun telah berkomunikasi dengan jajarannya agar secara rutin melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan kejahatan dan tindakan kriminal lainnya dengan harapan kota Depok dapat terus dalam keadaan kondusif.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: