Akhrinya 613 Kotak Suara di Depok Dibongkar

Akhrinya 613 Kotak Suara di Depok Dibongkar.

HarianDepok.com – Berita , Komisi Pemilihan Umum (KPU) memerintahkan bahwa seluruh komisi di daerah untuk membuka kotak suara. KPU Depok pun segera membuka 613 kotak suara.

Pembongkaran kotak suara ini dilakukan di gudang Komisi Pemilihan Umum, Beji, Kota Depok. Pembongkaran kotak suara ini masih terus dilakukan dan dimonitor oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), polisi dan tentara.

Sutarno selaku Ketua Pengawas Pemilihan Kota Depok, mengatakan ia bergabung dengan pemantauan dan pencatatan kondisi setiap kotak ketika dibuka. Itu, katanya, bahwa beberapa dokumen yang akan digunakan sebagai bukti dalam persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ini masih belum selesai, mengawasi sejak tadi malam, hari ini saya akan meminta laporan rinci dari proses,” katanya di Depok, Minggu (10/8) kemarin.

Sutarno menambahkan pembongkaran kotak suara juga disaksikan oleh para saksi. Kotak suara akan tetap dibuka meski pihak Prabow0-Hata menggugat Komisi Pemilihan Umum harus menunggu hasil dari keputusan MK.

“Proses ini disaksikan oleh para saksi – saksi dari dua pasangan calon, kami masih belum tahu berapa hari, pada dasarnya sampai selesai,” pungkasnya.

Proses ini terkait dengan gugatan dari kubu Prabowo Hatta yang menggugat KPU ke MK karena KPU diduga melakukan kecurangan dalam penghitungan surat suara yang memenangkan kubu Jokowi dan Jusuf Kalla.

Prabowo menilai hasil tersebut tidak jujur dan banyak terjadi pelanggaran.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)