Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pangan di Pasar

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pangan di Pasar

HarianDepok.com – Berita , Mencegah terjadinya lonjakan harga bahan pangan yang cukup drastis di masa bulan Ramadhan sampai dengan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya melakukan pengawasan dan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya penimbunan stok pangan yang berimbas kepada melonjaknya harga kebutuhan bahan pangan.

Selain Dinas terkait yang melakukan pengawasan kelapangan terhadap harga kebutuhan bahan pangan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna pun turut terjun kelapangan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi stok dan harga bahan pangan di sejumlah pasar pada saat bulan Ramadhan.

“Tinjuan ini kami maksudkan agar kami mengetahui harga bahan pangan di seluruh pasar di kota Depok. Selain daripada itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar seluruh pasar di Depok memberlakukan harga yang sama dan tidak menaikan harga secara individual dan melakukan tindakan curang terhadap penimbunan bahan pangan,” tutur Pradi yang didampingi oleh Pejabat dari SKPD terkait di Pasar Agung, Depok belum lama ini.

Selain melakukan tinjauan ke pasar tersebut, Pemkot Depok juga berencana akan menggelar operasi pasar di seluruh kota Depok dengan harapan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari hari dan menekan lonjakan harga bahan pangan yang seringkali terjadi pada saat bulan Ramadhan.

“Harus diperhatikan bahwa nantinya setiap hari selama bulan Ramadhan Pemkot Depok akan ada petugas yang terjun langsung kelapangan guna mengawasi dan memantau perkembangan harga dan stok kebutuhan bahan pangan guna menstabilkan harga, tentunya dengan dilandasi oleh harga yang dikeluarkan oleh pemerintah,” katanya.

Dari hasil pantauannya selama melakukan tinjauan ke salah satu pasar yang ada di wilayah kota Depok, Pradi mengaku ada beberapa bahan pangan yang harganya sudah merangkak naik. Selain daripada itu, ada pula bahan pangan kebutuhan sehari hari yang harganya belum mengalami kenaikan, bahkan ada pula yang harganya turun.

”Saya berharap kenaikan harga yang terjadi saat ini dapat stabil bahkan dapat menurun. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan dalam membeli bahan-bahan pokok. Hingga saat ini kenaikan harga tidak terlalu signifikan, kedepan hingga lebaran semoga harganya dapat terus stabil, tidak lagi ada kenaikan harga,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)