Terkuak, Inilah Harga Dasar Daihatsu Sigra

Terkuak, Inilah Harga Dasar Daihatsu Sigra

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Kabar terkait  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal mengeluarkan produk MPV terbaru yang akan bersaing di segmen low cost green car (LCGC) memang sudah lama ramai di perbincangkan. Kabar terbaru, mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang akan menjadi adik Xenia itu akan dibanderol di kisaran Rp100 jutaan.

Hal tersebut diketahui dari situs resmi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menerbitkan Harga Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk mobil yang disebut-sebut akan diberi nama Sigra itu. Dalam situs resmi disebutkan harga dasar Daihatsu Sigra Rp79 juta sementara harga termahalnya Rp106 juta. Tetapi yang harus diingat nominal tersebut adalah harga dasar belum ditambah dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan lainnya.

Dari kode kendaraan juga diketahui bahwa ada dua pilihan mesin yang ditawarkan pada Sigra. Melalui kode B400RS untuk mesin berkapasitas 1,0 liter dan B401RS untuk mesin 1,2 liter. Diperkirakan dari huruf akhir yang tertera pada kode itu, Sigra akan dipasarkan dalam empat tipe, yakni D, M, R, dan X. Varian terendah, D dan M, akan dibekali mesin 1,0 liter bertransmisi manual, sementara tipe R dan X bermesin 1,2 liter dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual.

Sedangkan menurut Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra ketika dikonfirmasi Okezone, Jumat (10/06/2016), mengaku tidak dapat memberikan komentar soal banderol di versi Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu. “Saya enggak bisa jawab kalau berhubungan dengan produk baru. Kalau untuk mobil ada di web resminya Daihatsu. Semua ada di situ harganya. Itu kan kodenya Samsat, itu bukan dari Daihatsu,” pungkas Amel.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok