Depok Kembali Meraih Prestasi Opini WTP Dari BPK RI

Depok Kembali Meraih Prestasi Opini WTP Dari BPK RI

HarianDepok.com – Berita , Meski kota Depok masih dalam tahap pembangunan dan berusia masih tergolong muda, namun prestasi yang ditorehkan baik dari kalangan masyarakat sampai dengan pemerintahnya sendiri perlu diacungi jempol. Pasalnya kota Depok pada masa dibawah kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail telah berhasil memboyong sejumlah penghargaan.

Keadaan tersebut tak ubahnya dengan era kepemimpinan Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat ini yang baru baru ini telah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang mewakili Provinsi Jawa Barat. Prestasi tersebut merupakan sebuah penghargaan kota Depok yang ke lima kalinya sejak tahun 2011 silam.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa mengatakan bahwa, kota Depok bersama sama dengan kota Sukabumi, Cirebon, Bekasi, Kuningan dan Indramayu adalah sejumlah kota dan Kabupaten yang berhasil menerima opini WTP 2016 se Provinsi Jawa Barat.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada Kepala Daerah, ketua DPRD, Bupati dan Wali Kota yang telah kerja sama dan bersinergi dengan baik sehingga bisa mendapatkan opini WTP dari BPK,” tuturnya, Rabu (08/06/2016).

Sementara itu, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menyatakan bahwa dirinya amat mensyukuri atas prestasi yang pihaknya dapatkan dari BPK RI yang menyatakan bahwa kota Depok sebagai salah satu kota penerima WTP. Oleh sebab itulah Idris mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik dari beberapa pihak terkait sehingga prestasi tersebut diperoleh kembali.

“Meskipun Kota Depok secara kuantitas pejabat dan ASN yang ada belum maksimal namun, Alhamdulillah kami masih bisa bekerja keras dan mempertahankan prestasi opini WTP ini hingga yang ke-lima kalinya secara berturut-turut,” katanya.

Meski demikian dirinya berharap kepada pihak terkait agar terus memberikan kontribusinya yang baik serta kinerja yang optimal sehingga dapat mewujudkan kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: