Distarkim Depok Tertibkan Reklame Liar

Distarkim Depok Tertibkan Reklame Liar

HarianDepok.com – Berita . Banyaknya spanduk dan reklame liar yang terpasang di beberapa jalan utama kota Depok menjadi target pihak Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok untuk segera ditindaklanjuti dengan menertibkan sejumlah reklame yang tidak memiliki izin.

Penertiban reklame liar yang dilakukan disepanjang jalan Margonda Raya dan Jalan Transyogi, Cibubur pada Kamis 02 Juni 2016 kemarin berjalan lancar dan aman tanpa tekendala dengan adanya perlawanan dari para pemilik reklame. Meski demikian, kegiatan penertiban tersebut sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

“Penertiban yang dilakukan terhadap naskah reklame saja, sedangkan untuk bangunan reklamenya tidak ditertibkan,” kata Kepala Seksi Penertiban dan Bangunan, Elves Rebelo, Selasa (07/06/2016).

Dari pengakuannya bahwa dalam kurun waktu setahun belakangan ini, kegiatan penertiban sudah dilakukannya selama enam kali. Guna mempermudah pelaksanaan kegiatan tersebut, Elves pun mengaku telah mendata sejumlah reklame yang ada sehingga dapat mempermudah petugas dalam pelaksanaan penertiban dilapangannya.

“Sebelum melakukan penertiban, kami data dahulu, mana yang harus ditertibkan agar mempermudah dalam pelaksanaanya. Untuk di Jalan Margonda naskah reklame yang besar yang ditertibkan, sedangkan untuk di Jalan Transyogi Cibubur hanya untuk reklame yang skala kecil,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)