Bebas Visa, 10.500 Turis Negeri Tirai Bambu Liburan ke Bali

Bebas Visa, 10.500 Turis Negeri Tirai Bambu Liburan ke Bali

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sekitar 10.500 turis dari Negara Tirai Bambu, China, tengah bersiap masuk Indonesia untuk beribur. Ini akan terjadi kurang lebih pada Juni-Juli 2016 ini. Hal itu adalah merupakan buntut promo gencar yang dilakukan Kementrian Pariwisata di negara tersebut. Hampir semua wisatawan mancanegara dari China datang ke Bali dan meramaikan pariwisata di  sana. Sedangkan pihak Bandara Internasional Ngurah Rai juga sedang mempersiapkan diri untuk kehadiran puluhan ribu wisatwan ini. terlebih, jumlah wisatawan dari China jumlahnya semakin merangkak naik.

“Kami terus antisipasi semua lini. Yang sekarang sedang berjalan adalah turis Tiongkok sebanyak 10.500 orang, angkanya makin mendominasi,” ujar General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo, seperti yang dikutip laman Pikiran Rakyat. Trikora menambahkan, wisatawan dari China datang dengan pesawat reguler dan pesawat carteran. Kehadiran mereka ditangani oleh sebuah biro perjalanan.

“Kami minta airline, groundhandling dan yang lain untuk antisipasi liburan sekaligus Bulan Puasa dan Lebaran,” ungkapnya. Di lain sisi, menurut pengamat pariwisata Made Sudana, banyaknya kebijakan pemerintah Jokowi yang pro pasar cukup menguntungkan. Misalnya, keputusan untuk membebas visa bagi turis dari China, Amerika Serikat, hingga Australia dianggap tepat dalam mendatangkan wisatawan asing ke Tanah Air.

“Dampak untuk Bali langsung terasa. Setelah ada kebijakan Bebas Visa Kunjungan untuk 169 negara, wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali pada Januari – April 2016 tercatat mencapai 1,4 juta orang. Naik 16,77 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya 1,2 juta orang,” pungkas Sudana.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok