Ramadhan di Depok Tempat Hiburan Dilarang Beroperasi

Ramadhan di Depok Tempat Hiburan Dilarang Beroperasi

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya menjadikan bulan Ramadhan kali ini agar dapat berjalan khusyuk dan untuk mewujudkan kota Depok yang Religius pada beberapa hari lalu, Walikota Depok telah mengeluarkan larangan pengoperasian terhadap tempat tempat hiburan selama bulan Ramadhan sampai dengan hari Raya Idul Fitri.

Larangan dan aturan yang dikeluarkan tersebut langsung disikapi oleh Polsek Pancoran Mas, Depok yang menyatakan akan memastikan bahwa larangan tersebut sudah dijalankan dan dipatuhi oleh seluruh pihak terkait khususnya para pengelola tempat hiburan malam.

Kepala Polsek Pancoran Mas, Depok, Komisaris Polisi Tata Irawan mengatakan bahwa pihaknya akan diterjunkan kelapangan guna menkondisikan lingkungan dan situasi keamanan agar selalu dalam keadaan aman dan tertib dengan cara mengaktifkan kegiatan patroli ke sejumlah lokasi yang sarat dijadikan untuk melakukan kegiatan hiburan malam.

“Ini menyambut bulan suci, sudah tercipta kerjasama yang baik, dimana tujuan semacam ini sangat perlu untuk mengantisipasi pengamanan, menjalin informasi timbal balik dalam rangka tujuan keamanan dan kenyamanan,” jelasnya di Depok, Selasa (07/06/2016).

Sementara itu, Camat Cipayung, Depok, Asep Rahmat mengatakan bahwa pihaknya akan terus menindaklanjuti akan adanya instruksi yang dikeluarkan oleh Walikota Depok yang isinya mengatakan melarang akan adanya kegiatan hiburan di tempat tempat hiburan malam.

Selain menyatakan akan berupaya mengawasi sejumlah tempat hiburan malam, pihaknya pun juga akan melakukan pengawasan terhadap sejumlah rumah kontrakan yang diindikasikan memiliki fungsi ganda yang dijadikan tempat mesum.

“Walikota Depok sudah memberikan surat edaran ke masyarakat terutama lokasi–lokasi hiburan, di Cipayung jarang bahkan tidak ada tempat hiburan, namun ada kontrakan atau rumah dijadikan fungsi ganda. Ini diantisipasi, surat edaran dari Wali Kota Depok bisa kita tindak lanjuti,” tegas dia.

Guna memaksimalkannya, dirinya menghimbau kepada warga Kecamatan Cipayung agar dapat turut serta membantu memaksimalkan dan menjalankan instruksi tersebut dengan cara melaporkan hal hal yang  mencurigakan kepada pihak terkait sehingga gangguan Kamtibmas dapat tertangani dengan baik.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)