Kapolresta Depok Himbau Masyarakat Agar Hati Hati dan Waspada Dalam Berkendara

Kapolresta Depok Himbau Masyarakat Agar Hati Hati dan Waspada Dalam Berkendara

foto: antara

HarianDepok.com – Berita , Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah kota Depok dalam beberapa bulan belakangan ini menjadi salah satu permasalahan yang terus diperbaiki oleh pihak kepolisian kota Depok yang mengaku akan terus melakukan pengamanan dan pengawasan ekstra ke seluruh wilayah kota Depok.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh rekan wartawan dilapangan bahwa terhitung sejak awal Januari sampai dengan Juni 2016 ini, Curanmor di wilayah kota Depok berjumlah sebanyak 9 kasus. Dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus mengalami peningkatan sampai dengan akhir tahun 2016 ini.

Kepala Bidang, Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, pihak kepolisian kota Depok dalam mengatasi akan adanya kasus curanmor telah berhasil mengamankan sebanyak enam orang pelaku yang dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan oleh petugas karena melawan pada saat akan ditangkap.

“Semalam sekitar pukul 22.00 WIB, Polresta Depok telah melakukan penangkapan terhadap enam orang pelaku,” kata Awi kepada wartawan, Selasa (07/06/2016).

Dari penuturannya bahwa para tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang berhasil diamankan oleh jajarannya biasa melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Selain wilayahnya amat sangat strategis, wilayah tersebut kondisinya pada malam hari amatlah sepi sehingga kerap dimanfaatkan oleh para pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Identitasnya masih didata, masih diperiksa intensif. Karena mereka ini diduga komplotan,” imbuhnya. Yang jelas dari tangan pelaku ada barang bukti berupa satu set kunci letter T, 8 unit sepeda motor, plat nomor, mesin pemotong, pistol mainan hingga golok,” jelasnya.

Sementara iitu Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan bahwa anggotanya dalam menjalankan operasi penangkapan para tersangka pelaku curanmor di wilayahnya terpaksa menggunakan senjata api untuk melumpuhkan satu pelaku curanmor yang pada saat itu tewas ditempat usai terlibat kejar kejaran oleh anggotanya yang bertugas di Polsek Beji, Depok.

“Dia itu sedang mencuri motor Honda Beat milik Asep, namun aksi itu kepergok anggota yang sedang patroli,” katanya.

Selain akan meningkatkan pengawasan dan penjagaan terhadap keamanan diwilayah kota Depok dengan menerjunkan tambahan anggotanya untuk berpatroli, Harry pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati pada saat berkendara khususnya pada malam hari yang kerap menjadi waktu terfavorit para pelaku curanmor melancarkan aksinya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)