Rencana Penambahan Gedung RSUD Depok di Wilayah Timur Masih Dalam Proses Pengkajian

Rencana Penambahan Gedung RSUD Depok di Wilayah Timur Masih Dalam Proses Pengkajian

HarianDepok.com – Berita , Melihat jumlah penduduk kota Depok yang sudah menembus angka 2 juta jiwa dan minimnya sarana serta prasarana pendukung pelayanan kesehatan dikotanya sampai dengan saat ini, disikapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan berencana membangun kembali satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah timur kota dengan harapan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Rencana pembangunan Gedung RSUD tambahan ini nantinya akan dilakukan di kawasan yang strategis ini telah menjadi rencana lima tahunan Pemkot Depok dalam membangun tatanan kotanya agar lebih apik dan terstandarisasi.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa rencana pembangunan gedung tambahan RSUD kota Depok saat ini ditenggarai oleh kurang strategisnya letak wilayah gedung RSUD kota Depok yang sekarang ini sehingga masyarakat kota Depok yang berjauhan dengan lokasi RSUD kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pembangunan RSUD Depok di wilayah timur merupakan rencana program lima tahun Pemkot Depok. Saat ini kami terus melakukan berbagai rancangan. Sehingga, diharapkan dapat cepat terealisasi,” ujar Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna di Balai Kota Depok, Selasa (07/06/2016).

Dari penuturannya, bahwa rencana pembangunan RSUD Kota Depok untuk wilayah timur saat ini sedang dalam proses dan pengkajian oleh pihak dan instansi terkait. Meski demikian, untuk lokasi pembangunannya pun hingga sampai dengan saat ini masih belum diketahuinya dikarenakan masih dalam tahap perencanaan menentukan lokasi yang dianggap paling efektif.

“Kami masih melakukan revisi pemetaan wilayah melalui Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Sehingga, akan diketahui di lahan mana gedung RSUD Depok di wilayah timur bisa dibantu,” jelasnya.

Melihat akan adanya rencana tersebut, diharapkannya proses pengkajian dan rancangan dapat terselesaikan tepat waktu sehingga sebelum tahun 2022 mendatang, rencana pembangunan tambahan gedung RSUD Depok dapat terealisasikan dengan baik. “Semoga seluruhnya berjalan dengan baik agar masyarakat di wilayah timur dapat memperoleh fasilitas pelayanan kesehatan,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: