Selama Ramadhan Aparat Gabungan Rutin Gelar Razia Miras di Wiayah Kota Depok

Selama Ramadhan Aparat Gabungan Rutin Gelar Razia Miras di Wiayah Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Pesta Minuman Keras (Miras) dan balapan liar yang kerap dilakukan pada saat bulan Ramadhan berlangsung oleh kalangan anak muda menjadi salah satu target operasi aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan yang lainnya dalam upayanya menjaga keamanan dan kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah berpuasanya agar lebih khusyuk.

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh petugas dari berbagai elemen dalam beberapa pekan belakangan ini telah berhasil mengamankan ratusan miras berbagai merk dan miras oplosan siap edar dari sejumlah tangan para penjual. Barang haram tersebut langsung diamankan oleh petugas yang nantinya akan segera dimusnahkan berikut dengan miras lainnya.

Selain mengamankan miras, petugas pun juga melakukan penindakan terhadap para penjual dan pemasok miras dengan undang undang yang berlaku. Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan secara rutin sampai dengan berakhirnya bulan Ramadhan.

“Kurang lebih hanya dalam waktu sepekan saja, petugas berhasil mengamankan puluhan orang yang tengah melakukan pesta miras. Selain iitu petugas pun juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti puluhan botol miras dan sejumlah pelaku pengedar narkoba yang nantinya akan diselidiki lebih mendalam terkait peredaran narkoba di kota Depok,” tutur Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan kepada media, Selasa (07/06/2016).

Selain menegaskan akan terus melaksanakan operasi cipta kondisi, Harry juga mengaku akan meningkatkan anggotanya untuk berpatroli ke seluruh wilayah kota Depok yang dimaksudkan untuk mengawasi dan menjaga wilayah hukumnys dari berbagai gangguan Kamtibmas.

“Selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, kami akan terus menyiagakan sejumlah anggota kami untuk tetap mengawasi dan menindaklanjuti segala macam aksi dan tindakan kriminal yang meresahkan. Selain untuk menjaga kota dari hal tersebut, pihak kami pun juga akan memantau lokasi yang kerap dijadikan tempat untuk tawuran, balap liar dan yang lainnya,” jelasnya.

Guna memaksimalkan kegiatan tersebut serta mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan bebas dari berbagai macam gangguan Kamtibmas, Harry pun juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait dan juga dengan Pemkot Depok agar bersama sama menjaga serta mengawasi lingkungan dan wilayah kota Depok agar selalu dalam keadaan kondusif.

Menyikapi akan maraknya peredaran pangan kadaluwarsa, Harry pun juga telah mengantisipasinya dengan menerjunkan sejumlah anggota berpakaian preman agar terus menyelidiki dan membongkar rantai peredaran bahan pangan kadaluwarsa yang biasa terjadi pada saat tingginya lonjakan permintaan stok pangan khususnya di bulan Ramadhan saat ini.

“Dengan saling bersinergi segala potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan dapat diminimalisasi. Lalu kami juga berharap pengamanan pamswakarsa berupa ronda yang dilakukan masyarakat utuk juga ditingkatkan dalam lingkungan,” tandasnya.

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)