Dua Orang Komplotan Begal di Kawasan Depok Ditembak Petugas

Dua Orang Komplotan Begal di Kawasan Depok Ditembak Petugas

HarianDepok.com – Berita , Kawanan begal yang kerap melakukan aksinya di kawasan wilayah kota Depok, Jawa Barat akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas pada Minggu 05 Juni 2016 dini hari. Sebanyak enam pelaku yang dikenal beringas dan tak pandang bulu pada saat mengeksekusi para korbannya yang ditangkap oleh petugas di sebuah rumah kontrakan di kawasan Sukmajaya, Depok terpaksa dilumpuhkan oleh petugas lantaran melawan pada saat akan ditangkap.

Pelaku yang berinisial AP (29th), JU (21th), HA (18th), RA (25th), JU (25th) dan ZK (30th) langsung digiring petugas dan dua diantaranya mendapatkan perawatan dari pihak medis lantaran kakinya tertembus oleh timah panas. Selain daripada itu, petugas pun juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni sejumlah motor yang diduga hasil begal.

Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan bahwa anggotanya pada saat melakukan penyergapan terhadap para pelaku pada waktu itu terpaksa harus dilumpuhkan dikarenakan oleh adanya perlawanan dari kawanan begal tersebut sehingga mau tidak mau petugas harus bertindak tegas dengan cara melumpuhkan beberapa orang dari kawanan begal tersebut.

“Ada dua yang terpaksa kami lumpuhkan pada bagian kaki karena melawan, yakni JU dan AP. Komplotan ini cukup lihai dan tak segan-segan melukai korbannya jika dianggap melawan,” kata Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Harry Kurniawan, Senin (06/06/2016).

Harry mengungkapkan bahwa barang bukti yang didapatkan dari tangan para pelaku begal tersebut tidak hanya motor saja, melainkan ada delapan pasang plat nomor yang berbeda beda dimana dua diantaranya plat dinas. Selain itu empat buah kunci letter T, belati, keris sebanyak tiga buah dan telepon genggam turut diamankan oleh petugas.

Dari penjelasannya bahwa aktivitas komplotan begal ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang mengatakan akan adanya aktivitas begal di kawasan Beji, Depok. Namun, usai dikembangkan dan diselidiki laporan tersebut akhirnya berujung kepada komplotan begal ini. Meski demikian, kasusnya masih terus diselidiki dan didalami oleh tim penyidik.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)