Selama Ramdhan Tempat Hiburan Malam di Depok Harus Tutup

Selama Ramdhan Tempat Hiburan Malam di Depok Harus Tutup

HarianDepok.com – Berita , Guna menghormati bulan suci Ramadhan dan mewujudkan kota Depok sebagai kota Religius, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menetapkan aturan akan larangan terhadap sejumlah tempat tempat hiburan seperti cafe, bar, karaoke dan panti pijat agar tidak beroperasi selama berlangsungnya bulan Ramadhan.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Depok, Nina Suzanna yang mengatakan bahwa larangan tersebut sudah diberlakukan semenjak dua hari sebelum Ramadhan menjelang yang harus dipatuhi dan diikuti oleh seluruh pengelola tempat tempat hiburan malam.

“Tempat hiburan malam semuanya harus tutup mulai dari dua hari sebelum datangnya bulan Ramadhan dan harus menutup usahanya juga selama bulan puasa berlangsung. Kegiatan hiburan baru diperbolehkan lagi setelah empat hari usainya lebaran berlangsung,” tuturnya, Minggu (05/06/2016).

Ia menjelaskan bahwa aturan yang mengikat tersebut dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Walikota Depok yang kemudian disebarkan kembaki ke seluruh tempat tempat hiburan malam agar dapat dilaksanakan dengan baik. Selain tempat hiburan malam, tempat yang menyajikan makan makanan pun juga ikut dihimbau agar mengenakan penutup usahanya pada saat siang hari selama bulan Ramadhan.

“Tidak hanya tempat hiburan malam saja yang dihimbau, namun tempat yang menyajikan makan makanan dan minuman juga harus mengenakan penutup atau tirai pada saat siang hari selama bulan Ramadhan,” terangnya.

Hal ini ditegaskannya bahwa upaya tersebut bukanlah bertujuan untuk mematikan usaha hiburan dan makanan yang ada melainkan lebih ditujukan kepada penghormatan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan semua pihak harus menghormatinya.

Selain mengedarkan aturan tersebut, Nina juga menegaskan akan rutin melakukan penertiban ke sejumlah tempat penginapan dan toko toko yang terindikasi menjual miras. Selain miras, Pekerja Seks Komersial (PSK) dan pasangan mesum pun juga turut menjadi target utama dalam razia yang akan dilaksanakan oleh pihaknya.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, pihak kami telah berhasil mengamankan 24 pasangan mesum dan ratusan miras berbagai merk serta oplosan dari sejumlah tangan penjual minuman di kawasan Depok. Mereka yang terjaring akan kami data dan kami berikan binaan agar mereka tidak lagi melakukan kegiatan terlarang,” ungkapnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)