Rencana Pembangunan RSUD Depok Akan Dilaksanakan Pada Juli 2016 Mendatang

Rencana Pembangunan RSUD Depok Akan Dilaksanakan Pada Juli 2016 Mendatang

HarianDepok.com – berita , Pihak pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sampai dengan saat ini terus gencar melakukan pembenahan dan perbaikan fasilitasnya guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Salah satunya adalah dengan diberlakukannya pelayanan sistem SGA agar dapat menekan antrian pendaftaran di loket yang disediakan oleh pihak pengelola rumah sakit yang sebelumnya selalu penuh bahkan sebelum loket dibuka.

Selain membenahi sektor tersebut, pihak pengelola pun juga berencana akan melakukan penambahan jumlah ruang kamar inap dengan harapan dapat menampung lebih banyak pasien sehingga teratur dan tidak berjejal seperti pada saat wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) pada beberapa bulan kemarin yang menyebabkan berlebihnya daya tampung RSUD.

Terkait dengan adanya rencana dan insiden tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun juga sudah memberikan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada pihak terkait agar secepatnya dapat segera merealisasikan hal tersebut dengan harapan di tahun depan, RSUD kota Depok dapat memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi daripada sebelumnya.

“Untuk rencana penambahan kamar RSUD Depok saat ini, pihak Pemkot Depok sudah memberikam Surat Perintah Kerja (SPK) kepada pihak terkait agar sesegera mungkin melaksanakan rencana tersebut sehingga RSUD Depok dapat menampung lebih banyak pasien,” tutur Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Minggu (05/06/2016).

Dari keterangannya bahwa proyek pembangunan penambahan kapasitas daya tampung gedung RSUD Kota Depok paling lambat akan dilaksanakan pada Juli 2016 mendatang dan akan berjalan selama kurang lebih tujuh sampai dengan delapan bulan kedepan. Adapun rencana penambahan ruangan yaitu sebanyak 200 ruangan yang dimana saat ini RSUD Depok baru memiliki ruangan sebanyak 64 unit saja.

Dengan adanya penambahan ruangan ini diharapkannya dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik lagi dan kepada yang menderita sakit, agar dapat tertangani dengan optimal. “Semoga kedepannya masyarakat dapat lebih nyaman menggunakan fasilitas RSUD karena sudah ditambahkan jumlah kamar rawat inap,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: