BPMK Depok Berencana Naikan Dana Operasional Posyandu dan Posbindu

BPMK Depok Berencana Naikan Dana Operasional Posyandu dan Posbindu

HarianDepok.com – Berita , Agar dapat berjalan lebih maksimal lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) dalam waktu dekat ini berencana akan menaikkan dana operasional Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang ada di kota Depok.

Rencana tersebut dimaksudkan agar unit pelayanan yang paling dekat dengan lingkungan masyarakat ini dapat digunakan dan dimanfaatkan lebih baik lagi untuk menunjang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kota Depok sehingga SDM di kota ber ikon belimbing ini dapat terus berkembang dengan baik.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Lizanova mengatakan bahwa rencana kenaikan dana tersebut akan dinaikkan sebesar 250 ribu rupiah yang dimana pada tahun lalu dana operasional Posyandu sebesar 2.750.000 rupiah dan untuk Posbindu sebesar 1.250.000 rupiah.

Jika ditambahkan dengan rencana kenaikan tersebut maka, masing masing Posyandu akan mendapatkan dana operasional sebesar 3.000.000 rupiah dan Posbindu sebesar 1.500.000 rupiah. Dana tersebut nantinya akan disalurkan dan dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan kesehatan masyarakat kota Depok.

“Rencana kenaikan ini dimaksudkan agar dapat lebih memaksimalkan para pengelola Posyandu dan Posbindu dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan. Semoga dengan adanya tambahan dana ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga pelayanan kesehatan kota dapat menjadi lebih baik lagi,” tuturnya, Minggu (05/06/2016).

Selain ditujukan untuk memaksimalkan kinerja unit pelayanan kesehatan tersebut, kenaikan dana tersebut dimaksudkan juga agar dapat memotivasi seluruh kader untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan lebih optimal daripada sebelumnya sehingga kebutuhan pelayanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik.

“Selain mendapatkan kenaikan dana operasional, seluruh kader pun juga akan diberikan pemahaman dan edukasi tambahan serta pelatihan terkait pengelolaan Posyandu dan Posbindu agar dpaat berjalan dengan baik dan maksimal sehingga kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dapat terpenuhi,” katanya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)