Sambut Ramadhan, Polresta Depok Gelar Razia Miras

Ramadhan, Razia Miras, Pedagang Miras di Depok

HarianDepok.com – Berita , Menyambut bulan suci Ramadhan di tahun 2016 kali ini, pihak Polresta Depok langsung menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan berorientasi kepada Minuman Keras (Miras) yang kerap banyak dijajakan pada saat bulan Ramadhan tiba. Dari hasil kegiatan tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak 230 miras berbagai merk dan 223 miras oplosan jenis Ciu yang semuanya itu langsung dibawa petugas ke kantor guna dijadikan sebagai barang bukti.

Operasi yang digelar pada beberapa hari lalu ini, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Depok, Komisaris Polisi Agus Widodo dengan dibantu oleh 149 personel gabungan yang berasal dari jajaran anggota Polsek setempat, TNI dan anggota dari pihak Pokdarkamtibas.

“Dalam operasi yang kami gelar kali ini, petugas berhasil mengamankan sebanyak 230 miras berbagai merk, 223 miras oplosan yang diduga berjenis Ciu. Semuanya itu kami langsung sita dari tangan para pedagang untuk dijadikan sebagai barang bukti,”  tutur Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan kepada awak media pada saat berada di Mapolresta Depok, Minggu (05/06/2016).

Harry menjelaskan, ratusan miras yang berhasil diamankan oleh pihaknya pada waktu itu dikatakannya didapatkan dari tangan para pedagang warung jamu dan tempat hiburan yang berada di kawasan kota Depok. Selain melakukan penindakan terhadap toko yang menjual miras, petugas pun juga turut mengamankan 26 pengendara sepeda motor yang terkena razia.

“Kebanyakan dari mereka kami amankan karena tidak memiliki dokumen dan kelengkapan kendaraan. Selain berhasil mengamankan para pelanggar, petugas pun juga turut mengamankan seorang petugas yang kedapatan tengah membawa senjata api jenjs Air Soft Gun replika berjenis.Makarov MP-654K tanpa izin,” jelasnya.

Meski demikian, Harry menegaskan bahwa kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh jajarannya saat ini akan terus dilakukannya.secara rutin dengan harapan dapat membantu mewujudkan kota Depok yang aman, nyaman dan terus dalam keadaan kondusif.(Izl)

[ MuhammadKotib/HD ]

Tags: