Sambut Bulan Ramadhan 1437 Hijriah, FPI Berkonvoi Sambil Bertakbir dan Bershalawat

Sambut Bulan Ramadhan 1437 Hijriah, FPI Berkonvoi Sambil Bertakbir dan Bershalawat

HarianDepok.com – Berita , Menyemarakan bulan Ramadhan 1437 Hijriah yang jatuh pada Senin 06 Juni 2016 ini ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok melakukan konvoi ke sejumlah tempat di kawasan kota Depok. Sejumlah petugas kepolisian pun turut diterjunkan kelapangan guna menjaga situasi dan kondisi kegiatan tersebut agar selalu dalam keadaan aman.

Ratusan massa FPI yang membawa sejumlah pengenal ormas pun bersemangat mengikuti arahan koordinator lapangan yang terus berjalan melewati sejumlah jalan protokol kota ber ikon belimbing. Dari pantauan rekan media dilapangan, kegiatan konvoi tersebut hanya melakukan kampanye saja guna menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh pihak FPI kali ini hanyalah sebatas konvoi saja guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Tidak ada aksi sweeping yang dilakukan oleh pihak FPI, mereka hanya melakukan konvoi tidak lebih,” tutur Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan kepada awak media, Minggu (05/06/2016).

Dari penjelasannya bahwa massa yang tergabung dalam ormas FPI sebelum melaksanakan konvoi tersebut, mereka sudah lebih dulu melakukan pelaporan kepada petugas terkait sehingga pada kegiatan konvoi tersebut langsung dapat diawasi dan dikawal oleh para anggotanya agar berjalan dengan aman dan kondusif.

“Benar, mereka memang sebelumnya sudah melakukan pelaporan kepada pihak kami atas konvoi yang dilaksanakan oleh mereka, usai mendapatkan laporan tersebut, pihak kamipun langsung menerjunkan sebanyak 150 anggota untuk mengawal mereka agar tertib dan lancar,” jelasnya.

Ormas FPI yang pada saat itu berkeliling mulai dari pagi hingga sore hari ini dimulai dari kawasan Grand Depok City (GDC) lalu bergerak menuju ke Jalan Margonda Raya sampai dengan di kawasan Cimanggis. Aksi konvoi yang diikuti oleh ratusan orang FPI ini, berjalan cukup aman dan tertib.

Selama berkonvoi, ormas FPI terus menyerukan takbir dan shalawat nabi mengagungkan ke Esa an Allah SWT yang juga dimaksudkan mengajak seluruh warga kota Depok agar bersemangat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)