Obama Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Obama Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pada Minggu (05/06/2016) malam merilis sebuah pernyataan singkat guna mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat muslim di Amerika Serikat juga dunia menjelang bulan Ramadhan yang dimulai Senin (06/06/2016) di hampir seluruh belahan dunia.

“Untuk banyak orang, bulan ini adalah kesempatan untuk memfokuskan diri pada perkembangan spiritual dan refleksi diri, lebih banyak memaafkan, bersabar dan memberi kepada orang yang tidak mampu serta bergabung dengan komunitas lain di seluruh dunia,” ujarnya dalam pernyataan tertulis.

“Di Amerika Serikat sendiri, kita bersyukur adanya komunitas muslim yang menjadi penanda keberanekaragaman negara kita,” ungkapnya sambil menunjuk banyaknya umat muslim yang menduduki jabatan penting di Amerika Serikat.

Fokus kepada kontroversi Donald Trump yang ingin melarang kedatangan umat muslim ke Amerika Serikat, Obama berujar bahwa dirinya secara tegas membela umat muslim seperti yang dilansir dari laman CBSNews, Senin (06/06/2016).

“Saya selalu berada di pihak muslim Amerika Serikat dan menolak keras larangan tersebut. Hal tersebut hanyalah upaya untuk memisahkan kita yang berasal dari pandangan keterbatasan kebebasan memeluk agama dan hak asasi manusia,” tegasnya. “Kami akan selalu menerima imigran masuk ke dalam negara ini termasuk juga umat muslim,” pungkasnya.

[ Muha

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok