Usai Lebaran Walikota Depok Berencana Rombak Struktur Pejabat

Usai Lebaran Walikota Depok Berencana Rombak Struktur Pejabat

HarianDepok.com – Berita , Guna memaksimalkan kinerja seluruh unit pelayanan masyarakat diseluruh wilayah kota Depok dalam waktu dekat ini Walikota Depok Idris Abdul Shomad berencana akan merombak struktur para pejabatnya dengan harapan dapat menjadikan unit pelayanan masyarakat kinerjanya lebih baik lagi.

Beberapa instansi yang diperkirakan akan dirombak diantaranya adalah Kelurahan, Kecamatan, Dinas dan beberapa posisi strategis di bangku pemerintahan kota Depok saat ini. Meski rencana tersebut sudah santer terdengar saat ini namun untuk pelaksanaannya direncanakan akan dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri.

“Mutasi atau rotasi pejabat akan dilakukan secepatnya maksimal awal atau pertengahan Agustus 2016 akan saya rombak dan ganti sejumlah pejabat yang tak ‘becus’ kerja,” tegas Walikota Depok Muhammad Idris kepada Pos Kota, Sabtu (04/06/2016).

Meski demikian, kegiatan mutasi dan rotasi pejabat akan dilakukan dengan didasari oleh kinerja dan tugas mereka setiap harinya. Selain berpatokan kepada penilaian, kegiatan mutasi dan rotasi ini pun juga dinilai dari masukan dan penilaian dari masyarakat yang dianggap kurang tepat.

Hal ini dilakukan selain didasari oleh adanya upaya Pemkot Depok untuk meningkatkan kualitas unit pelayanan masyarakat, hal tersebut juga disebabkan oleh banyaknya kritikan dan keluhan yang mengatakan bahwa unit pelayanan masyarakat yang ada di kota Depok terbilang buruk lantaran masih adanya sejumlah pungutan liar yang dilakukan oleh oknum nakal.

Maka daripada itulah Idris menegaskan akan melakukan perombakan secar besar besaran dengan harapan kepentingan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik sehingga dapat mewujudkan kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Semua untuk kepentingan masyarakat Depok agar program Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)