Tak Lolos Standar Emisi, Satu Model Kawasaki Tumbang Lagi

Tak Lolos Standar Emisi, Satu Model Kawasaki Tumbang Lagi

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Beberapa model Kawasaki di Indonesia, terutama yang berjenis 2-tak, harus tumbang karena tidak mampu memenuhi standar emisi. Kali ini, satu model lagi harus mengalami nasib serupa. Kali ini, sebagaimana menyitir Overdrive, pabrikan asal Jepang tersebut akan mengakhiri produksi Kawasaki W800. Disebutkan, motor ini sudah tak lagi mampu memenuhi standar Euro 4 yang berlaku di seantero Eropa.

“Tidak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sahabat lama, terutama yang ikonik seperti W800 ini,” ujar Direktur Perencanaan Perusahaan Kawasaki Motor Eropa, Morihiro Ikoma. Untuk membuatnya dramatis, Kawasaki merilis model penutupan yang dinamakan Kawasaki W800 Final Edition. “Memberikan penghormatan kepada Seri W dengan edisi terakhir ini merupakan akhir yang benar-benar pas,” ungkap Ikomi.

Motor dengan tampilan retro klasik ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas, dan hanya mempunyai dua pilihan warna saja, yaitu Candy Brown dan Candy Sunset Orange. Sepeda motor ini didukung oleh mesin kembar vertikal, berpendingin udara, berkapasitas 773 cc. Dengan disandingkan transmisi lima percepatan, tenaga yang dihasilkan mencapai 47 Tk dan torsi 69 Nm.

Sebagai informasi, Kawasaki pertama kali memperkenalkan seri W pada Tahun 1966. Kala itu, Kawasaki W1 menggendong mesin 650 cc yang menghasilkan tenaga 49 Tk. Motor ini jadi motor berperforma tinggi pertama berteknologi 4 tak.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok