Hasil Inggris vs Portugal Tadi Malam, Skor Akhir 1-0

Hasil Inggris vs Portugal Tadi Malam, Skor Akhir 1-0

HarianDepok.com –  Sepakbola – Laga Persahabatan , Dalam laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016, Inggris sukses meraih kemenangan saat melawan Portugal. The Three Liones berhasil menaklukkan Portugal 1-0 pada laga yang digelar Kamis (02/06/2016). Bagi Wayne Rooney, kemenangan tersebut pertanda Inggris akan mampu bersaing di Piala Eropa. Kemenangan ini memang membuat Inggris sukses mempertahankan tren positifnya menjelang putaran final Piala Eropa 2016.

Walau memang, banyak kalangan kemenangan yang didapat Inggris sedikit berbau keberuntungan. Sejatinya, Inggris sudah unggul jumlah pemain sejak bek Portugal, Bruno Alves diganjar kartu merah di menit 35. Akan tetapi, tim besutan Roy Hodgson yang mengandalkan trisula Rooney, Jamie Vardy, dan Harry Kane di lini depan tidak kunjung mampu membongkar lini belakang Portugal.

Inggris baru bisa memecahkan kebuntuan di menit 86 melalui aksi Chris Smalling. Maka tidak heran jika banyak yang mengkritik permainan Inggris. Rooney punya pendapat yang berlawanan. Ia justru melihat kemenangan itu sebagai bentuk kesiapan tim muda Inggris menuju Piala Eropa 2016.

“Saya pikir kami sudah siap. Kami tahu permainan ini sudah mengarah ke turnamen. Tim telah banyak berubah dan kami belum menemukan kinerja terbaik. Tapi, kami memenangi tiga pertandingan penting bersama tim muda. Kami sadar memiliki sesuatu yang bisa memenangkan permainan,” ujar Rooney seperti yang dikutip situs resmi FA.

Sejak tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014, Inggris memang tengah kembali membangun kekuatan mereka. Hasil yang mereka perlihatkan dalam dua tahun terakhir pun terbilang signifikan. Dari 21 pertandingan setelah Piala Dunia 2014, Inggris hanya dua kali menelan kekalahan. Tren positif itu yang membuat Inggris melaju mulus saat menjalani kualifikasi Piala Eropa 2016. Sepuluh laga yang dijalani mampu diakhiri Inggris dengan kemenangan.

Mereka memang sempat tersandung pada dua laga uji coba, yakni saat kalah 0-2 dari Spanyol dan 1-2 dari Belanda. Namun, tiga laga uji coba terakhir mampu dimenangi skuat besutan Hodgson. Sebelum Portugal, mereka lebih dulu mengatasi Turki 2-1 dan Australia 2-1. “Saya sadar bahwa kami harus tampil lebih baik. Tapi, tiga kemenangan tentu menjadi sebuah pertanda kami bisa berbuat sesuatu di turnamen,” tutur Rooney.

Saat ini Inggris harus mulai mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan perdana mereka di Piala Eropa 2016. Minggu (12/06/2016) dinihari, Inggris akan meladeni Rusia pada laga awal Grup B di Stade Velodrome.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten