Kurang Tenang, Anthony Ginting Tersingkir dari Indonesia Open 2016

Kurang Tenang, Anthony Ginting Tersingkir dari Indonesia Open 2016

HarianDepok.com – Olahraga – Bulu Tangkis , Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia baru saja gugur di putaran pertama BCA Indonesia Open 2016 pada Rabu (01/06/2016) siang di Istora Senayan, Jakarta. Anthony meladeni Jan O Jorgensen asal Denmark melalui dua kali deuce 22-20 dan 25-23. Pertemuan keduanya adalah ulangan dari partai final Piala Thomas Mei lalu di Kunshan, Tiongkok. Saat itu, Denmark keluar sebagai juara lewat skor 3-2.

“Dari pertama saya sudah belajar dari kekalahan di Thomas Cup. Sebetulnya saya sudah hafal permainan dia,” tutur Anthony dalam jumpa pers, setelah pertandingan.

Melalui permainan 42 menit, Jorgensen berhak melaju ke babak kedua menantang Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong.

“Yang harus diperbaiki dari segi fisik, karena ada turnamen berturut-turut. Teknik saya tidak akan berubah jauh,” tutur pemuda asal Cimahi, Jawa Barat itu.

“Saya di sini belajar kalau dia bisa mendapat poin karena menggertak saya duluan. Sebetulnya saya sudah mendapat cara mengatasinya, tapi tidak fokus saat poin kritis,” ujarnya.

Di sisi lain, Jorgensen memuji penampilan lawannya kali ini. Peringkat lima dunia itu menilai penampilan Anthony lebih santai dibandingkan pertemuan mereka di Piala Thomas.

“Dia sangat tricky. Tapi terlihat lebih santai sekarang. ketika di Thomas dia kelihatan tertekan,” tutur Jorgensen.

“Dia adalah pemain muda yang masih berkembang,” tutup Jorgensen.

[ NandaRiskiawan/HD ]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten