Inilah Solusi Agar Kabin Mobil Lebih Senyap

HarianDepok.com - OtoNews , Kabin yang senyap turut meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Ada kalanya sistem peredam bawaan mobil kurang mumpuni mengatasi bising dari luar. Jika sudah begini, maka sistem peredam harus ditingkatkan. Gerai Win Jaya Audio di Pasar Mobil

HarianDepok.com – OtoNews , Kabin yang senyap turut meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Ada kalanya sistem peredam bawaan mobil kurang mumpuni mengatasi bising dari luar. Jika sudah begini, maka sistem peredam harus ditingkatkan. Gerai Win Jaya Audio di Pasar Mobil Kemayoran Blok A menyediakan peredam sesuai kebutuhan pemilik mobil.

“Biasanya kalau meredam suara menggunakan yang namanya peredam aspal, berbentuk lembaran. Kami gunakan yang mereknya Automat, itu bisa full body, pintu, atau lantai saja,” beber Dapit,” pemilik gerai seperti yang dikutip Liputan6.com.

Ia menjelaskan bila terdapat beberapa pilihan peredam yakni untuk suara atau peredam bising dari aspal. Pemasangan untuk peredam suara terdapat di bagian pintu dan bodi, sementara untuk suara dari aspal di sisi lantai. Kalau untuk lantai mobil rata-rata 10 lembar. Untuk peredam suara di Honda Jazz dan MPV kurang lebih enam lembar, tapi untuk mobil seperti Toyota Agya lima lembar,” jelasnya.

Dapit menjelaskan jika harga peredam aspal tersebut di jual Rp 85 ribu per lembarnya. Akan tetapi, tambahan peredam ini menurut Dapit turut meningkatkan bobot mobil secara keseluruhan. “Kekurangannya kalau pasang full body beratnya nambah 25 kilogram. Untuk yang bodi sama pintu hingga 10 kilogram,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok