Jelang Ramadhan Pemkot Depok Beserta Polresta Depok Rutin Gelar Razia Miras

Jelang Ramadhan Pemkot Depok Beserta Polresta Depok Rutin Gelar Razia Miras

HarianDepok.com – Berita , Jelang Ramadhan yang sebentar lagi akan segera datang pada pekan depan disikapi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Depok dengan menggelar kegiatan penertiban minuman miras di sejumlah lokasi terindikasi di seluruh wilayah kota Depok. Salah satu lokasi yang menjadi target operasi oleh petugas yaitu jalan Raya Bogor yang diduga kuat kerap menjadi tempat peredaran miras eceran.

Dari hasil kegiatan penertiban miras yang dilaksanakan oleh petugas pada waktu itu, sebanyak 600 botol miras dan dua jerigen penuh berisi Ciu (minuman keras oplosan) berhasil diamankan petugas dari sejumlah warung dan kedai di lokasi tersebut. Meski demikian, kegiatan ini akan terus digelar guna menegakkam Perda tenang Miras.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan bahwa anggotanya dalam melaksanakan kegiatan tersebut ditargetkan kepada sejumlah warung dan toko toko di pinggiran jalan yang diam diam menjual miras, bukan tempat hiburan. Kegiatan ini dilakukannya lantaran banyaknya hal negatif yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi miras.

“Warung warung dan toko kami geledah. Target penertiban kali ini kami fokuskan kepada warung warung yang menjual miras, bukan tempat hiburan. Menyikapi akan adanya kabar berita yang mengatakan bahwa dicabutnya Perda larangan atas miras itu saya tegaskan bohong dan isu saja. Hingga sampai saat ini, Pemkot Depok masih terus berkomitmen menertibkan miras di seluruh wilayah kota Depok,” tuturnya, Minggu (29/05/2016).

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Depok, Komisaris Polisi Agus Widodo mengatakan bahwa pihaknya pun juga turut melakukan kegiatan yang sama dengan Pemkot Depok dengan maksud menjadikan seluruh lingkungan kota Depok terbebas dari peredaran miras. Maka daripada itu, pihaknya pun mengaku akan terus menggelar Operasi Cipta Kondisi khususnya selama Ramadhan.

“Kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang kami lakukan kali ini ditargetkan di wilayah Kelapa Dua, Depok. Kegiatan ini akan terus kami selenggarakan sepanjang ditujukan untuk menciptakan situasi lingkungan agar tetap dalam keadaan kondusif,” jelasnya.

Dari kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang digelar oleh pihak kepolisian Polresta Depok pada waktu itu, sedikitnya petugas berhasil mengamankan sebanyak 230 botol miras berbagai merk dan 223 kantong Ciu yang didapatkan dari sejumlah warung yang menjajakannya secara eceran.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: