Ledakan di Angkot Jurusan Depok, Masih Terus Diselidiki Oleh Petugas Penyebabnya

Ledakan di Angkot Jurusan Depok, Masih Terus Diselidiki Oleh Petugas Penyebabnya

HarianDepok.com – Berita , Ledakan yang terjadi pada sebuah mobil Angkutan Kota (Angkot) D 03 jurusan Terminal Depok – Sawangan – Parung pada Jum’at kemarin sampai dengan saat ini kasusnya masih diselidiki oleh pihak terkait guna mencari penyebab pasti ledakan yang menghanguskan kendaraan tersebut di daerah Nusantara.

Menurut pengakuan Manaf Amarinda kepada awak media, pada waktu sebelum terjadinya ledakan hebat dari kendaraan angkot ber plat nomor B 1621 UN ini terdengar suara aneh pada bagian mesin yang terletak persis di bawah kendaraan. Mendengar kejanggalan tersebut sang supir (Manaf) segera menepikan kendaraannya ke tepi jalan.

Belum sempat dicek mesin kendaraan tersebut, tiba tiba saja muncul gulungan asap hitam pekat yang terus keluar dari bagian mesin yang dalam hitungan detik kobaran api pun langsung terlihat menyelimuti kendaraan. Sontak saja sang supir lari menjauhi kendaraan guna menyelamatkan diri.

Kepala Polsek Pancoran Mas, Komisaris Tata Irawan mengatakan bahwa ledakan yang terjadi pada saat itu disebabkan oleh adanya korsleting listrik pada bagian mesin yang mengakibatkan terjadinya arus pendek pemicu ledakan.

“Ya memang benar, bahwa ledakan yang terjadi pada angkot pada Jum’at kemarin disebabkan oleh adanya arus pendek listrik. Namun, pihak kami masih memeriksanya lebih lanjut apakah memang benar disebabkan oleh hal tersebut atau disebabkan oleh hal lainnya,” tuturnya, Minggu (29/05/2016).

Dari penjelasannya bahwa pada saat peristiwa tersebut terjadi, tidak diketemukannya korban jiwa. Sang supir yang diketahui bernama Manaf juga berhasil menyelamatkan diri sebelum detik detik ledakan tersebut berlangsung. Meski demikian, terbakarnya angkot di daerah Nusantara Depok pada waktu itu sempat membuat arus lalu lintas menuju arah Sawangan macet total.

Sedangkan kobaran api yang menyelimuti angkot baru dapat dijinakkan setelah tibanya dua unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Kerugian atas terjadinya peristiwa tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini masih belum ada keterangan resmi terkait insiden yang menghanguskan satu unit angkot wilayah Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)