Samsung Resmi Luncurkan Galaxy C5 dan C7, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy C5 dan C7, Ini Spesifikasi dan Harganya

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Akhirnya setelah lama dinanti, Samsung secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya di Tiongkok, yaitu Galaxy C5 dan C7. Bagi yang masih asing dengan seri C, seri ini adalah seri smartphone terbaru Samsung. Seperti yang dikutip dari laman The Verge, Jumat (27/05/2016), kedua smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi yang cukup mempuni. Baik C5 dan C7 mempunyai RAM 4 GB, dukungan pemindai sidik jari, serta menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Salah satu yang menjadi perbedaan adalah C5 mempunyai ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 5,2 inci. Sedangkan C7 mempunyai layar berukuran 5,7 inci AMOLED. Selain itu, Galaxy C7 juga hadir dengan dukungan chipset yang lebih cepat sebab menggunakan Snapdragon 625, sedangkan C5 hanya disematkan chipset Snapdragon 617. Untuk urusan kamera, keduanya dibekali kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP.

Keduanya juga mempunyai pilihan kapasitas memori 32GB, namun C7 mempunyai pilihan kapasitas memori yang lebih besar yakni 64GB. Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan hadir di luar wilayah Tiongkok. Namun, mengingat Samsung pernah mengajukan ijin untuk masuk pasar Amerika Serikat, tak tertutup kemungkinan pilihan itu masih ada.

Bagi Anda yang tertarik, Samsung membanderol Galaxy C5 dengan harga US$ 330 atau sekitar Rp 4,4 juta. Sedangkan Galaxy C7 dibanderol dengan harga mulai US$ 396 atau sekitar Rp 5,3 juta. Kabar kehadiran Samsung Galaxy C memang telah terdengar sejak bulan lalu. Seri terbaru ini memang digadang – gadang akan menjadi seri kelas menengah terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan itu.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: