Jumlah ASN di Depok Minim, Namun Prestasi Terus Terukir Mengharumi Kota

Jumlah ASN di Depok Minim, Namun Prestasi Terus Terukir Mengharumi Kota

HarianDepok,com – Berita , Minimnya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk wilayah kota Depok, membuat sejumlah unit pelayanan masyarakat bekerja kurang maksimal yang dimana diketahui perbandingan antara ASN Kota Depok dengan jumlah penduduk kotanya yang sudah menembus angka 2 juta jiwa lebih 1 berbanding 260. Maka daripada itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diharapkan dapat memenuhinya sehingga seluruh unit pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Perlu diketahui bahwa jumlah ASN yang ada di kota Depok sampai dengan tahun ini sebanyak 7.800 orang yang diharuskan melayani masyarakat kota Depok yang saat ini diperkirakan berjumlah 2.100.000 jiwa. Melihat akan banyaknya perbedaan jumlah tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus didesak agar dapat memenuhi porsi jumlah tenaga pekerjanya agar dapat menggerakkan sektor pelayanan masyarakat lebih maksimal.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan bahwa memang untuk sekarang ini jumlah pegawai yang bekerja di Pemkot Depok terbilang minim namun hal tersebut disikapinya dengan terus mendorong mereka agar mampu melayani dan bekerja ekstra keras demi mewujudkan kota Depok yang sejahtera.

“Untuk kalkulasi perbandingan jumlah pegawai dengan jumlah penduduk saat ini diperkirakan 1:260 ini artinya adalah setiap satu pegawai harus melayani sebanyak 260 orang. Perbandingan ini lumayan cukup jauh ketimbang kota lainnya seperti Bandung yang perbandingannya 1:112, Palangkaraya 1:80,” jelasnya di Depok, Minggu (29/05/2016).

Meski demikian, Idris mengungkapkan bahwa jajaran dan seluruh pegawai ASN yang bekerja di wilayah kota Depok, baik itu yang bekerja di bidang pendidikan, kesehatan dan yang lainnya telah menunjukkan kualitasnya dengan sangat baik, dimana saat ini sektor pendukung masyarakat tetap berjalan melayani masyarakat.

Dari penuturannya bahwa yang dimaksudkan berkualitas yaitu sampai dengan saat ini, meski masih kekurangan tenaga pekerja di bidang pendidikan namun mereka telah berhasil mencetak generasi penerus berprestasi yang mampu mengangkat nama kota Depok sehingga dapat dikenal di seluruh Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya perolehan kemenangan juara ketiga nasional dalam pergelaran Olimpiade Sains Nasional (ONS) belum lama ini.

“Sebanyak 10 dari 15 siswa yang menjadi jagoan dari kota Depok berhasil meraih medali dan menghantarkan Provinsi Jawa Barat menempati urutan ketiga nasional. Hal ini salah satu prestasi yang sangat membanggakan,” paparnya.

Oleh sebab itulah Idris memberikan apresiasinya terhadap para tenaga pendidik yang ada di wilayah kota Depok atas pencapaian tersebut. Namun, dirinya pun juga tak luput menekankan kepada jajaran ASN yang bekerja di bidang Pendidikan agar senantiasa terus meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi dan tidak langsung merasa puas atas pencapaian yang telah diperolehnya saat ini.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)