Siap Siap, ASN di Depok Bakal Dapat Gaji 14

Siap Siap, ASN di Depok Bakal Dapat Gaji 14

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini, Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok, Hendra Kurniawan mengatakan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) rencananya akan mendapatkan peningkatan kesejahteraan yaitu mendapatkan gaji 13 dan 14. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun telah mempersiapkannya yang diperkirakan akan segera direalisasikan pada Juni 2016 mendatang.

“Kalau gaji 14 baru tahun ini saja, hal ini diperkirakan karena tidak dilakukannya kenaikan upah 10 persen yang disebabkan juga oleh tidak tercapainya target penerimaan pajak di Pemerintah Pusat,” tuturnya, Sabtu (28/06/2016).

Menurut data yang berhasil dihimpun bahwa per bulan Apruk tahun 2016 ini, jumlah ASN di seluruh kota Depok telah mencapai 7.715 orang, sedangkan untuk pegawai yang nenerima gaji 13 sampai dengan tahun 2015 ada sekitar 7.649 orang. Data ini sesuai karena adanya penerimaan CPNS dan pengurangan akibat pensiun.

Dari penuturannya bahwa gaji yang ke 13 ini besarannya akan disesuaikan dengan tingkat maupun golongan dan jabatan para ASN. Selain mendapatkan itu, para ASN pun juga akan mendapatkan tunjangan untuk keluarga, tunjangan kinerja dan lainnya. Meski demikian, untuk gaji 14 ini, Hendra mengatakan belum dapat dipastikan sebab pihaknya masih menunggu Peraturab Pemerintah (PP) diturunkan.

“Kalau gaji ke 14 ini kami belum mengetahuinya secara pasti apakah akan meliputi gaji pokok saja atau bagaimana. Yang jelas kami masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) nya diturunkan,” paparnya.

Walaupun pihaknya masih belum mengetahui secara jelas besaran gaji 14 yang rencananya akan diturunkan, namun dirinya menerangkan bahwa nantinya apabila sudah diresmikan maka gaji ke 14 ini akan dapat diterima oleh para pegawai maksimal 10 hari sebelum lebaran diselenggarakan.

“Untuk gaji ke 13 akan diturunkan di bulan Juni, namun untuk gaji yang ke 14 kami tunggu PP nya. Ini dikarenakan baru tahun ini saja dilaksanakan, sebelumnya tidak pernah,” jelasnya.

Oleh karena itulah pihaknya masih belum berani untuk memperkirakan besaran gaji ke 14 yang rencananya akan diterima oleh para pegawai. Maka daripada itu pihaknya sampai dengan saat ini masih menunggu PP dari pemerintah pusat diturunkan. Ia pun berharap PP tersebut dapat segera diterimanya sebelum lebaran tiba.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)