Pemkot Depok Dukung Terus UKM Di Depok

Pemkot Depok Dukung Terus UKM Di Depok

HarianDepok.com – Berita , Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sampai dengan saat ini masih terus didukung perkembangannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok hingga kini terus diupayakannya dengan maksud mewujudkan kota Depok menjadi Sahabat UMKM..

“Terus kami upayakan agar produk lokal ini dapat akrab dengan masyarakat,” ujar Kabid UMKM DKUP Kota Depok, Rina Fitriyani, seperti dikutip portal resmi Pemkot Depok, Selasa (24/05/2016).

Rina mengatakan bahwa salah satu usaha yang dilakukan oleh pihaknya untuk memajukan UKM di wilayah kota Depok hingga kini adalah dengan melakukan persuasif kepada sejumlah perusahaan agar dapat terus berkembang dengan lebih baik lagi.

Guna memberikan kelonggaran kepada para pelaku UKM di kota Depok, Rina meminta kepada sejumlah perushaan khususnya di bidang hiburan agar dapat memberikan kios atau stand galeri untuk mereka agar dapat memperkenalkan dan memasarkan produk produk yang dihasilkan.

Saat ini UKM yang ada di kora Depok jumlahnya sangat banyak dan tidak berfokus kepada satu bidang saja, akan tetapi ada juga yang bergerak dan memproduksi hasil hasil kerajinan tangan seperti batik, parcel, craft dan masih banyak lagi. Dengan begitu, tidak hanya UKM yang memproduksi olahan makanan saja yang ikut dilibatkan, melainkan juga yang lainnya.

“Untuk produk dalam bentuk bingkisan, apalagi kalau ada acara internal di perusahaan swastw, itu bisa ambil dari kerajinan UKM. Oleh sebab itulah guna mendukung dan meningkatkan UKM yang ada, kami akan terus melakukan ajakan persuasif kepada sejumlah perusahaan yang ada di Depok,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya sentra UKM di ITC salah satu pusat keramaian kota yang ada di wilayah kota Depok saat ini, diharapkannya dapat mempermudah pihak perusahaan untuk mendapatkan produk olahan ataupun kerajinan tangan yang dihasilkan oleh pelaku UKM dengan mudah.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: