Kegiatan OCK Dilaksanakan, Polresta Depok Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

Kegiatan OCK Dilaksanakan, Polresta Depok Berhasil Amankan Pengedar Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Kegiatan Operasi Cipta Kondisi (OCK) yang digelar oleh pihak kepolisian Polresta Depok pada minggu 22 Mei 2016 kemarin, dihadiahi oleh tertangkapnya pengedar narkoba dan sejumlah remaja yang kedapatan tengah mengkonsumsi minuman keras (miras). Operasi ini sengaja dilakukan oleh aparat terkait dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya menjelang Ramadhan.

“Hasil dari kegiatan operasi yang kami lakukan pada waktu itu, petugas berhasil menangkap pengedar narkoba dan sejumlah remaja yang tengah berpesta mengkonsumsi minuman keras (miras),” tutur Kapolresta Depok, Herry Kurniawan di Depok, Selasa (24/05/2016).

Ia menjelaskan bahwa Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh pihaknya kali ini dimaksudkan untuk memberantas penyakit masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Depok. Untuk di kawasan Cimanggis, Depok, petugas berhasil mengungkap peredaran miras oplosan jenis ciu dan narkoba, sedangkan di wilayah Bojong Gedez petugas berhasil merazia tiga pelajar SMP yang tengah membawa miras oplosan jenis ciu.

Tim Jaguar yang pada waktu itu ikut berpartisipasi juga berhasil mengamankan tiga remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran. Di kawasan Sukmajaya, petugas pun berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja dan shabu.

Herry menjelaskan, jajarannya yang bertugas di Polsek Sukmajaya telah berhasil mengamankan tiga orang yang berinisial SAN, EP dan AS dalam keadaan berpesta narkoba jenis ganja dan shabu. Sedangkan Satresnarkoba Polresta Depok juga berhasil mengungkap kasus narkoba dengan mengamankan sejumlah pelaku yang berinisial J, HBN dan MAS di kediamannya di wilayah Cibubur dan Tapos.

“Semua pelaku hingga kini masih terus diperiksa oleh petugas terkait peredaran jaringan narkoba. Sejumlah barang bukti pun juga berhasil kami amankan yaitu enam plastik bening shabu dan satu bungkus daun ganja kering yang dibungkus rapi menggunakan kertas,” paparnya.

Sedangkan untuk remaja yang tertangkap tangan oleh petugas sedang mabuk mabukan akan ditindak tegas berupa pemanggilan orang tuanya ke kantor guna dapat lebih memperhatikan anak anaknya dari berbagai macam tindak kriminal dan aksi kejahatan lainnya khususnya miras dan narkoba.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok