Siswa SMANSA 1 Depok Berhasil Boyong Medali Perunggu di OSN XV Palembang

Siswa SMANSA 1 Depok Berhasil Boyong Medali Perunggu di OSN XV Palembang

HarianDepok.com – Berita , Masyarakat kota Depok kali ini harus berbangga hati. Pasalnya, Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) kota Depok, telag berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA yang dilaksanakan di kota Palembang, Sumatera Selatan pada 16 sampai dengan 21 Mei 2016 kemarin.

Yudha Pratama, Kelas IPS XI SMANSA yang menjadi salah satu generasi asal kota Depok yang berhasil meraih medali perunggu di bidang ekonomi. Keberhasilan tersebut disambut gembira oleh sejumlah orang yang mendukungnya yaitu guru pendamping dan orang tuanya sendiri.

“Jumlah peserta yang mengikuti OSN XV du Palembang kali ini sebanyak 85 orang. Untuk perwakilan dari kota Depok sendiri hanyalah Yudha satu satunya. Alhamdulillah Yudha berhasil mendapatkan medali perunggu,” tutur Rusika Meisari Guru Pendamping Yudha, Senin (23/05/2016).

Selain Rusika yang mengaku bangga atas keberhasilan tersebut, Wali Kelas IPS XI SMANSA, Yeye Yohaeni juga mengaku senang dan puas atas prestasi yang diraih oleh siswa didiknya yang mendapatkan medali perunggu di OSN XV kali ini. “Ibu turut senang atas prestasi yang Yudha dapatkan kali ini,” katanya.

SMANSA yang merupakan sekolah tingkat atas terfavorit se kota Depok ini adalah salah satu sekolah yang banyak menelurkan siswa siswi berprestasi yang mampu masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baik melalui jalur undangan / rapor maupun melewati Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta jalur mandiri.

Perlu diketahui bahwa SMANSA di tahun 2016 ini jumlah siswa yang berhasil masuk ke PTN melalui SNMPTN terbilang cukup banyak yang diantaranya UI sebanyak 46 siswa, UGM 6 siswa, IPB 1 siswa, UNS 1 siswa, ITB 12 siswa, UNJ 3 siswa Unpad 23 siswa dan masih banyak lagi yang berhasil masuk ke Universitas unggulan lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)