Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Depok di Amankan Petugas

Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Depok di Amankan Petugas

HarianDepok.com – Berita , Akibat ulahnya yang tega mencabuli sejumlah anak kecil tetangganya, Adi Robby Cahyadi (39th) akhirnya harus pasrah menerima bogeman mentah yang dilontarkan dari ratusan warga Bedahan yang marah terhadap adanya aksi cabul yang dilakoninya terhadap anak anak dibawah umur. Jika saja petugas kepolisian setempat tidaj segera ddatang maka tak pelak lagi nyawa Adi akan segera melayang.

Diketahui aksi bejat yang dilakukan oleh Robby terbongkar usai dirinya melampiaskan nafsu bejatnya kepada AMB (6th), NA (7th) dan DQN (6th) yang setelah beberapa hari setelah kejadian tidak berani bermain di lingkungan tempat tinggalnya di kawasan Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok.

Adanya perubahan sikap korban menjadikan para orangtuanya curiga terhadap perubahan yang dialami oleh anak anaknya. Guna mengungkap penyebabnya, mereka langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah informasi terkait perubahan perilaku yang dialami oleh anak anaknya.

Usai mendapatkan informasi yang cukup, akhirnya tuduhan tertuju kepada Robby pemilik warung yang diduga kerap mencabuli anak anak yang berbelanja di warung miliknya. Guna memperkuat tuduhan tersebut, salah satu ibu korban mencoba memancing pelaku melakukan hal yang serupa.

Benar saja, tak lama dipancing begitu rupa akhirnya pelaku pun tertangkap basah dipergoki tengah melakukan aksi bejat serupa. Kontan saja ibu korban yang diketahui berinisial NRLL (28th) itu pun langsung berteriak memanggil warga yang sudah bersiap siap di lokasi.

Hanya dalam hitungan menit saja, Robby langsung dihakimi warga dengan sejumlah benda tumpul dan batu. Robby yang kaget melihat keadaan tersebut tidak dapat berbuat banyak dan hanya bisa pasrah menerima tendangan pukulan dan hantaman benda bertubi tubi ke tubuhnya.

Beruntung ada sejumlah Buru Sergap Polresta Depok yang lewat di kawasan tersebut untuk berpatroli yang langsung melerai dan mengamankan tersangka. Pelaku pada waktu itu langsung digiring petugas guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum masih sempat menerima bogeman mentah dari ratusan warga yang geram terhadap perilaku bejatnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, AKBP Harry Kusuma mengatakan, kasus yang dialami oleh pelaku pencabulan di kawasan Bedahan masih dalam penyelidikan anggotanya. Pelaku yang sudah diamankan oleh pihaknya tersebut diancam dengan pasal 82 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 mengenai perlindungan anak.

Di lain hal, Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berencana memberlakukan hukuman kebiri kimia terhadap para pelaku kejahatan seksual khususnya yang terlibat dengan kasus pencabulan anak dibawah umur. Hingga sampai dengan saat ini, hukuman tersebut masih dalam proses.

Dengan adanya hukuman kebiri kimia seperti yang sudah diberlakukan di beberapa negara besar lainnya, diharapkan dapat menekan kasus pelecehan seksual khususnya terhadap anak dibawah di tanah air yang setiap tahunnya semakin meningkat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)