Kurang Nyaman Dengan Pelayanan di Unit Terpadu Milik Pemkot Depok? Silakan Adukan Ke Sini

Kurang Nyaman Dengan Pelayanan di Unit Terpadu Milik Pemkot Depok? Silakan Adukan Ke Sini

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan unit pelayanannya yang memprioritaskan kepada kebutuhan masyarakat agar dapat menjadi lebih baik lagi, telah menghadirkan layanan Short Message Service (SMS) dan Call Center agar masyarakat dapat melaporkan keluhan, ketidaknyamanan dan segala sesuatu kesulitan yang dihadapi terkait pelayanan yang ada agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Layanan SMS Center yang baru saja dihadirkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok ini menjadi rentetan beberapa pelayanan yang disajikan khusus untuk menampung suara masyarakat demi mewujudkan kota Depok yang maju dan berkembang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M.Fitriawan mengatakan bahwa pelayanan SMS Center yang baru saja dihadirkan oleh pihaknya saat ini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat kota Depok dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 0811-1631-500 dan apabila dirasa kurang, maka masyarakat juga dapat menggunakan layanan Call Center ke nomor 1500 664.

Selain untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan segala sesuatu terkait dengan pelayanan yang ada di kota Depok, dimaksudkan juga sebagai salah satu wujud nyata Pemkot Depok dalam upayanya membentuk kota Depok sebagai Cyber City.

“Semua pelayanan yang kami hadirkan ini ditujukan agar dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan berbagai macam keluhan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Depok sehingga dapat ditanggulangi secepat mungkin,” tuturnya, Minggu (22/05/2016).

Menyikapi era modern yang kini sudah menyelimuti kota Depok, Fitriawan mengaku telah memberdayakan jejaring sosial yakni Twitter dan Facebook serta email dengan tujuan yang sama. Jadi semua keluhan dapat tertampung dengan baik. Untuk dapat melayangkan keluhan via jejaring sosial, masyarakat dapat mengirimkannya ke @humas_depok dan Facebook di akun Humas Depok.

“Semua ini kami tujukan agar masyarakat dapat terbantu mensalurkan keluhannya lebih baik lagi. Mudah, gampang, ekonomis dan praktis. Itulah yang menjadi tumpuan kami untuk dapat mengembangkan pelayanan masyarakat agar menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dari penjelasannya, pesan singkat yang ditujukan via layanan SMS Center ini, nantinya akan diteruskan kembali oleh petugas Call Center untuk diberitakan kepada dinas terkait sesuai apa yang diadukan. Dengan adanya berbagai fasilitas penunjang keluhan masyarakat saat ini, diharapkannya dapat menjadikan seluruh unit pelayanan masyarakat yang ada agar terus berkembang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)